[1000 Burung Kertas] Tamasya ke Bon Bin

*)diedit dan diposting dari rumah lama

“Mak, liwat endi ki mak?” (Mak lewat mana ini mak?)

131215425688753177

ki-ka : Atin, Rizki, Edo, Ivan, Adit (dok.canting)

Suara nyaring Adit menjadi original soundtrack pada hari minggu 31 Juli 2011. Suara nyaring yang menyiratkan semangat 45 para pejuang kemerdekaan. Meski tamasya ke Bon Bin ini bukan yang pertama kali baginya, tetap saja dia asyik mengoceh menceritakan pengalamannya ke Bon Bin kepada kami. Bahkan menurut ibunya karena terlalu bersemangat, sampai-sampai semalam Adit tidur terlalu larut. Dasar, Adit🙂

Namun begitu, segala celoteh Adit menjadi penghibur kami semua yang berada di dalam mobil, yang membawa rombongan dari Sanggar Studio Biru Ripungan, Sengir. Bersama dengan 3 kendaraan lain, kami berangkat pukul 09.30 WIB. Meski terlambat hampir satu jam lebih dari perkiraan awal, tapi tetap saja, binar mata anak-anak itu tidak menampakkan kekecewaan sedikitpun.

di pintu masuk (dok.canting)

Sesampainya di Kebun Binatang Gembiraloka, atau lebih akrab dipanggil Bon Bin, sudah menunggu rombongan lain. Tercatat 50 orang berada dalam rombongan kami pada hari itu. Warga, anak-anak beserta orang tua mereka dan para remaja sengir yang bertugas mendampingi, memasuki gerbang pintu masuk Bon Bin tepat pada pukul 10.30 WIB. Bersamaan dengan kami pula terdapat rekan-rekan dari Galang press, Mas Anta dan Mbaknya (maap lupa namanya :)) Mas Rizal yang mengajak adik dan keponakannya, Mas Agil dan beberapa kawan lainnya.

Atin dan Mr Ular (dok.canting)

Suasana Bon Bin siang itu terlihat meriah. Mungkin karena ini hari terakhir sebelum menginjak bulan puasa, jadi tidak sedikit yang meluangkan waktu untuk bertamasya. Tampak beberapa pengunjung dari tua, muda, laki-laki dan wanita baik dalam rombongan kecil ataupun rombongan besar seperti kami. Karena ramainya, tidak jarang kami harus berjalan pelan dan sesekali berhenti untuk sekedar melihat binatang-binatang yang ada disana.

Danu dan Kura-kura (dok.canting)

Dari herbivora, sampai carnivora, dari hewan-hewan berkaki empat sampai yang melata, dari mamalia sampai reptil, dari yang bertubuh besar sampai yang kecil. Meski beberapa dari binatang -binatang itu tampak sedang berteduh atau sekedar besembunyi, tetap saja kami merasa senang. Bahkan, di beberapa tempat kami diperbolehkan untuk berinteraksi dengan para binatang. Langsung saja, adik-adik pun tidak menyia-nyiakan kesempatan itu, Alip, Hendra, Danu, dan beberapa adik-adik lainnya tampak asyik bermain dengan ikan dan kura-kura.

Memasuki pukul 13.00 kami memutuskan untuk beristirahat di salah satu rest area disebelah utara bon bin. Sambil sekedar melepas lelah, kami menikmati hidangan yang telah disiapkan. Bermain-main sebentar, -kembali- berfoto-foto bersama sampai kurang lebih 1 jam.

istirahat siang di rest area(dok.canting)

bermain bersama kuda nil (dok.canting)

Ari dan Hendra (dok.canting)

Sebelum memutuskan untuk pulang, tidak lupa kami berfoto bersama. Dibawah pohon Jati yang besar dan teduh, tampak wajah-wajah letih itu tersenyum bahagia dalam jepretan kamera mas Ngashim. Sekedar kenang-kenangan yang akan kami simpan dalam ingatan. Bon bin dan sebuah keceriaan.

berfoto bersama (dok.canting)

berfoto bersama 2 (dok.canting)

Tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada, Mas Iqbal, Mas Dedy, dan Mas Anta yang bersedia mengantar kami serombongan. Mas Aan yang sayang sekali tidak bisa ikut, Mas Rendra dan rekan-rekan remaja sengir beserta warga, sahabat-sahabat 1000 burung kertas, warung makan Marhaen, dan tentunya orang-orang yang tanpa mereka acara tamasya ini tidak akan terselenggara.

smile ! (dok.canting)

13121586861802658496

1000 Burung Kertas for hope and happiness

Salam keceriaan dari kami,

1000 Burung Kertas for hope and happiness

Arkanhendra

    • nathalia
    • August 23rd, 2011

    saya bangga pada kalian🙂

  1. tq suri….😀

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: