The Runaway

-1-

Aéroport Lyon Saint-Exupéry, atau lebih dikenal dengan nama Lyon Satolas Airport. Salah satu dari 2 airport yang terdapat di wilayah Lyon Perancis.

Lari dari kenyataan. Seorang wanita dengan tubuh kecil dan kurus tampak  keluar dari pintu gerbang Bandara. Sambil menenteng tas punggung 45 liternya, dia tampak sibuk dengan sebuah peta kecil yang terlipat kasar dan lusuh.

Sempat terpikirkan untuk mampir ke kota mode Paris walau sejenak. Menurut informasi yang didapat, di bandara ini terdapat sebuah jalur kereta yang dibangun pada tahun 1994 yang langsung menuju ke Paris dan juga Marseille. 

“Hmmm Paris? Cukup memikat dan siapa tahu aku bisa bertemu dengan,… Arrgghhhh tidak Adeline! Tidak! Ingat akan tujuanmu kemari.” kata si gadis mengutuk niat kecil yang sempat terlintas di kepalanya.

Dan gadis itu pun segera melupakan pintu masuk bandara untuk kembali mengambil arah ke jalan.

“Coublevie?” serunya pada sebuah taxi yang melintas.

“Oui!”

***

“Pablo, aku sudah memutuskan untuk pergi.” jawab Adeline pelan.

“Kau yakin? Meninggalkan ini semua hanya demi seorang laki-laki yang mungkin entah nyata atau tidak?” kata Pablo dengan suara meninggi, menahan amarah.

“Assez Pablo, enough! Dia cukup nyata bagiku, dan jika kau tidak setuju, silahkan ambil kunci kendaraanmu lalu pergi jauh dari sini, please?”

Sebagai seorang teman Pablo merasa perlu untuk menahan kepergian Adeline. Keinginan-tidak-realistisnya untuk mencari Angelo, seorang pemain violin yang cacat membuatnya gerah. Bukan hanya sekali dia mengingatkan Adeline, bahwa Angelo sendiri yang menolak untuk bertemu dengan Adeline. Tapi dasar, perempuan berdarah jerman keras kepala, Adeline kini malahan akan pergi untuk menemuinya.

“Sudahlah Pablo, kau tidak membantu disini. Lebih baik kau pergi.” usir Adeline sambil memalingkan wajah.

Melihat salah satu sahabatnya hendak pergi tak tentu tujuan, membuat Pablo khawatir. Tapi sayang, ketika seorang Adeline Chriselda sudah berkata tidak, maka tidak ada satupun orang yang mampu merubahnya. Kecuali satu orang, Angelo di Alessandro. Seorang pemain Vionis misterius yang kini telah pergi menghilang.

Menurut kabar terakhir, Angelo berada di Coublevie. Sebuah desa yang terletak 57 menit perjalanan dari bandara Saint-Exupéry Lyon, Prancis. Berbekal informasi inilah Adeline memutuskan untuk pergi menemui Angelo. Sosok pria yang dicintainya selama 2 tahun terakhir ini. Namun harus kandas ketika suatu kecelakaan menimpa Angelo, sehingga menurut dokter kedua tangannya tidak bisa lagi bermain violin.

Kontan saja hal tersebut membuat Angelo depresi. Masih segar di ingatan Adeline, ketika saat-saat Angelo kembali dari rumahsakit. Dengan kedua tangan terbalut perban, Angelo menolak siapapun yang hendak berkunjung menjenguknya. Tidak seorangpun termasuk Adeline, kekasihnya.

Sampai pada suatu pagi ketika Adeline hendak berkunjung ke apartemen Angelo. Angelo menghilang. Tanpa sebuah pesan pun.

“Adeline, kau tahu kan, dia memang tidak ingin ditemukan. Jikapun kau bertemu dengannya, kau hanya akan diusirnya seperti sebelum-sebelumnya. So Please, Adeline!”

“Pesawatku berangkat esok pagi. Pastikan bruno kau ambil sesudahnya.” jawab Adeline

“…”

Usaha terakhir Pablo pun kandas. Adeline tetap saja terdiam di dekat jendela sambil memegang fotonya bersama Angelo.

“Jangan khawatirkan Bruno, aku akan merawatnya. Berjanjilah habwa kau akan baik-baik saja Adeline.” kata Pablo seraya beranjak pergi.

Sesaat setelah Pablo pergi, hilang sudah kekuatan Adeline untuk berpura-pura. Dan air mata pun turun membasahi secarik foto lamanya dengan Angelo.

“Angelo, come back, please. Come back for me.”

-Arkanhendra-

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: