[a Note] Tips Menjadi Markus yang Sukses!!

(Diedit dan diposting ulang dari rumah tetangga lama. )

“Seperti yang anda ketahui bahwa perkembangan zaman yang kian maju menuntut kita untuk lebih proaktif. Terutama dalam hidup, yang tidak bisa dilepaskan dari kenyamanan dan kemapanan. Maka dari itu untuk menjawab tantangan akan masa depan yang kian keras, saya menawarkan sebuah tips yang unik dalam menjadi orang sukses.  Siapapun anda, tips ini tetap berlaku, baik untuk masyarakat kalangan rendah sampai tingkat elite politik pun bisa mengaplikasikan tips yang akan saya berikan nanti.”

Nah tanpa bertele-tele, akan saya beberkan beberapa cara menjadi seorang markus yang hebat dan sukes.

Markus yang berarti makelar kasus bertugas menjual belikan, menegoisasi, mengatur proses suatu kasus. Apakah anda mau bebas atau dipenjara dalam hotel, semua itu bisa diatur. Dengan upah minimal seharga 10 bangunan sekolah dasar dan 7 panti asuhan,  hidup anda akan lebih hedonis. Lanjutkan!  (sumber: dari alam neraka)

Cara pertama : tenang dan waspada.

Menjadi seorang markus harus selalu siap akan resikonya. Karena pekerjaan ini menuntut hati nurani anda untuk digadaikan. Sehingga anda harus tenang dan waspada dalam setiap pengambilan keputusan dan pemilihan klien anda. Gunakan otak jangan hati, kenapa?  Karena hati anda sudah digadaikan bukan,…

Cara kedua : milikilah kemampuan akting yang bagus.

Seorang markus berhubungan dengan banyak kalangan, maka dari itu anda harus memainkan setiap peran dengan baik. Baik ketika bertemu dengan orang yang enggan menjual hati nuraninya atau orang yang dengan suka rela menggadaikannya bahkan dengan harga yang sangat murah. Pelajarilah sinetron -sinteron untuk referensi. Dan kuncinya adalah jam terbang dan latihan yang kontinyu. Ingat Practice makes perfect !!

Cara ketiga : mampu beradaptasi dengan cepat.

Cara ketiga ini sebenarnya sudah dimiliki setiap manusia. Kemampuan bertahan diri dari kondisi yang tidak nyaman atau kondisi ekstrim sekalipun. Sebagai salah satu karunia Yang Maha Kuasa untuk mahluknya survive atau bertahan hidup. Jika lingkungan menuntut anda hijau maka hijaulah anda, jika hitam, hitamlah anda, jika putih atau abu- abu juga sama.

Mungkin 3 tips itu sudah cukup untuk membawa anda menjadi seorang makelar kasus yang hebat. Bagi anda yang masih kurang bisa memahami, akan saya berikan ilustrasi tentang apa yang markus harus lakukan agar menjadi markus yang hebat.

dok.pribadi

1. jangan perlihatkan secara langsung wajah mupeng duit ketika anda mendapat seorang klien. (keliatan banget kalo mata duitan !! )

dok.pribadi

2.cepatlah merubah mimik wajah anda ketika ada sidak dipenjara, dari seolah -olah anda bahagia di hotel menjadi kapok dipenjara.

dok.pribadi

3. ketika ketangkep pun anda harus tampak biasa. Jangan berlebihan, takut atau senang. Pokoknya biasa aja.

dok.pribadi

4. sebagai penjaga image anda harus selalu tampak keren ketika diwawancara baik oleh wartawan atau pihak yang berwenang.

dok.pribadi

*semoga anda sukses menjadi markus yang handal demi bangsa dan negara !!

Arkanhendra


  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: