Sanggar baru yang telah berdiri.

Pagi itu sang matahari muncul  tanpa kenal rasa malu. Dengan ceria ditampakkan seluruh tubuhnya. Dengan sedikit awan yang tampak morat marit di sekitarnya, ikut menghiasi langit biru yang cerah. Berbekal udara pagi disertai cahaya matahari yang bersemangat, aku memacu kaki-kaki kecilku. Melewati setiap jalan setapak. Batu-batu kapur yang tersusun kasar hanya demi memudahkan orang berlalu lalang.

Tapi pagi ini langkah kakiku lebih ringan dari biasanya. Bukan karena hari ini tidak ada ulangan, atau tidak ada PR yang harus kukerjakan semalam suntuk. Dan bukan pula karena musim liburan yang semakin dekat.

Beberapa hari yang lalu aku diberitahu oleh bapak bahwa tepat di samping gudang desa akan dibangun sebuah sanggar. Menggantikan sanggar lama yang terletak di pinggir tebing, kata bapak. Mendengar berita tersebut bukan main senang hatiku. Kini aku bisa bermain lagi disanggar itu bersama teman-temanku disana.

Bahkan katanya di sanggar yang baru itu akan ada banyak buku yang bisa kubaca. Mulai dari kisah-kisah dongeng sampai ke buku-buku pelajaran. Dan kata bapak, aku tidak perlu takut lagi kalau bermain disana. Karena sanggar yang baru berdiri di tempat yang lebih aman. Apalagi tempatnya lebih dekat dengan rumahku. Asyik!

Maka hari ini tidak lagi kurasakan lelah karena perjalanan yang jauh. Kuacuhkan pula keusilan si matahari yang bersinar sangat terik siang harinya. Karena nanti, sesampainya di rumah, aku akan langsung pergi ke sanggar baru itu. Membaca buku tentang kupu-kupu, gunung, bahkan tentang si matahari usil sekalipun.

Oh iya aku lupa, sanggar yang baru itu bernama Studio Biru.

Arkanhendra

1307803734209321114

13078036881233525281

13078057011909578385

1307805797783322622

for hope and happiness

*) kunjungi web 1000 burung kertas

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: