–Godean Berdarah–

Tepat pada pukul sekitar 9.20 saya berjalan mengendarai motor melewati sebuah tempat bernama demakijo. Daerah tersebut terletak sebelah barat perempatan RIng Road barat. Pagi itu tampak kemacetan sepanjang kurang lebih 1 km membuat saya bertanya – tanya. Ternyata setelah sampai diseberang sebuah bengkel tempat saya pernah menservis motor saya telah terjadi adegan pembunuhan.

Yak seperti yang tengah marak terjadi di wilayah jogjakarta, telah terjadi pembacokan yang mengakibatkan sang korban meregang nyawa. Jika beberapa waktu lalu kasus serupa sempat terjadi di wilayah jogja bagian timur, kini telah merembet ke bagian kota jogja lainnya. Hal ini membuat kita bertanya – tanya apakah manusia sekarang cenderung bersifat menyerupai binatang ? sampai tega melukai bahkan sampai bertindak lebih jauh macam malaikat maut.

Kejadian terjadi berkisar antara pukul setengah 8 sampai jam 8 pagi tadi. Padahal ketika saya melewati TKP sekitar waktu yang sama belum terjadi apa- apa. Namun ketika pulang malah sudah penuh macet dikerumuni massa. Ketika saya berusaha bertanya – tanya kepada warga setempat, tidak banyak informasi yang saya peroleh, selain bahwa telah terjadi aksi pembacokan. Apakah sang pelaku sudah ditangkap atau belum saya masih belum bisa membagi informasi tersebut. Namun ketika saya lewat pada pukul 9.20an tadi jenazah kemungkinan masih tergeletak diTKP, karena belum ada mobil ambulan yang tampak. Hanya ada beberapa polisi dan tentara yang berjaga- jaga.

Saya hanya berharap agar pelaku cepat ditangkap, sehingga tidak meresahkan warga. Karena peristiwa ini benar – benar membuat sedih dan takut warga jogjakarta namun pastinya akan berdampak pada tingkat kunjungan ke jogjakarta. Selama ini kita tahu bahwa jogja merupakan kota yang aman dan nyaman. Hal ini pula yang menyebabkan pada musim liburan kali ini banyak didatangi oleh para wisatawan, baik lokal maupun internasional.

Mari kita semua berdoa agar jogja kembali aman nyaman dan tentram. Dan mari kita dukung pihak berwenang, dalam hal ini polisi untuk segera menuntaskan kasus tersebut. “pak polisi mbok cepet ditangkap pelakunya, terus dipenjara kalo perlu dipenjara seumur hidup biar jera !!

Arkanhendra

  1. wah jogja koq sekarang ngeri ya?

    ia mas saya juga kaga nyangka…😦 smoga ini yang terakhir ya… aminnnn tq dh mampir

    • heru
    • July 9th, 2010

    kalo ada yang ingin lihat foto kejadian selahkan mampir ke blogku http://goheru.blogspot.com/2010/07/again-there-was-stab-at-jogja-direct.html

    makasih gan !! sudah diliat matur tengkyiu atas infonya…😀

    • mala
    • July 11th, 2010

    gila. Apa sih yang dipikir sampe tega begitu ya? *liat fotonya di link atas* Tapi kalo sudah nafsu yang ngomong manusia bisa sangat keji ya..

    Buat introspeksi saja sih, kadang kita nggak bisa nyalahin orang yang dendam ato apa, sebisanya smoga kita juga bisa nahan diri buat nggak nyakitin orang2 sekitar, kontrol manusia beda-beda. Salah dikit, bisa digorok. Semoga dijauhkan dari sifat2 sedemikian😦

    amin dah mala… buat saling mengingatkan aja ya kalo dimana2 yg namanya nurutin hawa nafsu itu ndak baik, mumpung mau puasa yok pada belajar mengendalikan🙂 biar hidup lebih hidup heheheh

  2. mas, pelakunya udah ketangkep blm nih?😉
    smga ke depannya jogja bisa aman ya….
    biar aku makin sering kesana….😀

    udah ko .. ditembak kakinya ma pak plokis alias polisi … yoi jogja siap menerima kedatangan mu heheheh:mrgreen:

    • mala
    • July 22nd, 2010

    Mas, aku sudah bilang belom kalo sudah bolak balik kesini tapi tetep nemu postingan yang sama?
    Mau apdet nggaaaaak? *ngancem*

    ga tau nih lagi kena demam tangan males ngetik😦 … lagi nyari obatnya ni

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

