Ketika Sariawan Dan Panas Dalam Menyerang

Makan ga enak, minum ga enak. Pas tidur, tiba -tiba bangun sendiri. Itulah kondisi si gundul terakhir yang dilansir oleh VOA atau voices of author alias si gundul sendiri. Niat hati mau menggemukan badan dengan meningkatkan nafsu makan. Namun apa dikata karena kurangnya kontrol dan kendali diri akhirnya niat baik tersebut harus pupus. Bagaimana tidak ? keinginan untuk menambah berat badan terganjal oleh penyakit panas dalam yang sungguh menyiksa. 

Berbagai rencana yang tertebar dihadapan si gundul harus dengan amat sangat terpaksa dikaji ulang. Semua dikarenakan penyakit panas dalam dan sariawan yang sudah hampir 3 hari ini dideritanya. Hampir beberapa jenis minuman penyegar dan vitamin – vitamin yang sering nongol di Iklan layanan tipi telah disatroni dan diuji cobakan. Namun tetap saja hasilnya nihil. Senihil kasus -kasus perbankan yang melibatkan beberapa pejabat penting di tanah air.

Kejadian ini memang tidak diperkirakan oleh si gundul. Betapa menderitanya ketika dia mendapat undangan nikahan atau undangan makan – makan dalam rangka ultah teman -temannya. Yang pastinya menyajikan berbagai makanan yang nikmat dan mantabh abis. Bahkan ice cream kesukannya pun pasti tidak mungkin absen. Tapi apa mau dikata semua mimpinya yang indah itu harus pups —eh maap— pupus dihadapan sariawan yang kejam. 

Mungkin lain kali ketika hendak akan sariawan si gundul harus memastikan bahwa tidak ada temannya yang akan menggelar hajatan. Sehingga sakit di mulut dan tenggorokannya tidak terasa lebih parah. 
Atau nanti ketika tetap ada temannya yang menggelar hajatan, dia akan merayu dan apa bila mungkin memaksa agar temanya mau mengundur acara hajatannya. 

Memang beberapa dari anda akan menilai arogan sekali si gundul. Kaya udah jadi raja aja. —Yah yang bisa saya jelaskan adalah orang tokoh ditulisan ini si gundul ya mau gimana lagi ? saya kan cuman narator . Coba kalo saya sutradaranya pasti juga ga gitu -gitu amat— 

Jadi pesan terakhir buat anda para sesama penderita panas dalam dan sariawan. Bersabarlah , ingat semua penyakit itu pasti ada obatnya, hanya kadang kita harus sabar dan tidak meniru apa- apa yang dilakukan si gundul. Karena dengan bersabar Allah SWT  pasti akan memberikan anda bantuan, karena Dia tidak tidur bukan ? Jadi bersabar dan berdoa saya kira langkah yang tepat untuk menghadapi penyakit ini. bahkan mungkin juga penyakit – penyakit yang lain. Salam gundul !! 

Arkanhendra

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: