Ayo berlibur !!

Sudah beberapa hari disibukkan oleh gelaran piala dunia 2010 di afsel membuat kisah – kisah hikayat dari mburi malioboro terhenti. Bukannya ndak mau nulis lagi atau sudah bosan menulis yang akan dikambing hitamkan. Namun lebih ke para pemain bola di seantero dunialah yang patut disalahkan. Mengapa mereka begitu hebatnya sampai menyita waktu dan pikiran para penggila bola yang nota bene para kalongers. Siang tidur nyenyak malam razia TV.

Tapi dengan adanya gelaran piala dunia ini, bukan berarti tidak ada cerita yang bisa dikisahkan tentang Jogjakarta dan segala warnanya. Mulai dari kepenatan seorang manusia yang terkena kutukan Katmis (kartu tanda miskin) sebagai contoh, ASKES, Jamkesmas, kartu miskin dan segala bentuk kartu – kartu yang lain. Sampai pada kisah cinta tak sampai dari seorang pemimpi yang berjuluk pangeran.

Jogjakarta memang selalu penuh dengan cerita. Mungkin itulah yang membuat beberapa orang tidak sampai hati untuk berlama – lama pergi dari kota budaya ini. Buktinya pada musim liburan kali ini banyak orang yang berlalu lalang di sudut jalan- jalan jogja. Menginap di hotel – hotel, losmen dan penginapan yang ada di jogja. Mau orang kaya, orang pengin keliatan kaya semua berdatangan untuk sejenak berlibur melepas penat.

Beberapa waktu lalu ketika memacu kendaraan di daerah patuk, perjalanan saya terhambat oleh begitu banyaknya bus – bus dan angkutan luar kota yang berebut hendak membeli bakpia. Sebuah makanan khas jogja yang sering diburu para pelancong. Bus – bus itu dengan gagahnya terlihat seperti raksasa di jalanan patuk yang meski panjang namun memiliki pinggul yang kecil. Sehingga kalau dibayangkan Jalanan Patuk macam tubuh para model – model amerika yang meski tinggi namun kurus, kaya kekurangan gizi.

Ditempat lain, namun masih juga di jogja. Tepatnya di Depan kantor pos pusat, tampak kerumunan pelancong yang sedang  berebut menjadi potograper. Suasananya sudah seperti penghargaan Ammy Award aja. Disana sini tampak kilatan – kilatan cahaya blitz dan suara tawa yang renyah dari para wisatawan.

Hmmm, memang yang namanya liburan ndak ada yang ndak menyenangkan. Kalo toh memang ada perlu dikaji ulang itu liburannya. Ada yang bilang jalan – jalan adalah salah satu obat stress yang mujarab. Mungkin itu salah satu alasan kenapa para koruptor ketika hendak ditangkap selalu sakitnya diluar negeri. Jarang yang sakit lalu malah pulang ke indonesia.

Sebuah rekaman peristiwa yang menunjukkan bahwa bukan masyarakat afsel saja yang sedang heboh karena menyelenggarakan Piala Dunia. Tapi orang indonesia juga lagi pada heboh dalam menikmati  liburan, setelah dipusingkan oleh berita – berita korupsi, perebutan kekuasaan, pemilihan kepala daerah sampai heboh video mesum. Mungkin saya juga perlu berlibur, meski lewat tulisan. Salam hangat dan selamat berlibur buat teman – teman blogdetik.

*Lihat petualangan baru si gundul dijejak si gundul

Arkanhendra

  1. met liburan ya, mas
    jd ngiri….
    soalnya liburkuw br mgg dpn
    skrg msh ujian….hihihi

    wahahahah pas tuh mbok maen kejogja aja lagi…. heheheheh:mrgreen:

    • mala
    • July 5th, 2010

    hehe.. smoga suatu saat bisa libur ke jogja *dari dulu nggak jadi mulu* dan makan bakpia sepuasnya😀

    selamat liburaaann, kalo saya sih lebih suka ngabisin waktu bareng keluarga, tidur sepuasnya di rumah😀

    walah2 kalo tidur sepuasnya setuju saya tapi nek le makan bakpia sepuasnya ga ah, ndak seret marai ngelak trus nek ngombe trus dadi kembung hihihihi😀

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: