Centeng Dik Gita L

–terinspirasi dari Benteng Digital(Digital Fortress) karya Dan Brown–

Sebuah cerita tentang perjuangan seorang anak manusia dalam menyelamatkan kekasihnya meskipun dia seorang janda. Simak perjuangan dalam melawan tirani dan kebusukan – kebusukannya. Meski hanya bekerja sebagai penjual nasi goreng namun takdir membawanya ke jalan penuh liku dan teka teki.

Awal perkenalan dengan seorang janda kempling yang ternyata menyimpan rahasia yang sangat kelam dan mistis. Perebutan wasiat dan benda – benda keramat, perkelahian ala film ong bak sampai permainan kata – kata ala pejabat. Dengan bekal cinta kepada sang janda dia berjuang tanpa kenal lelah fisik dan mental. 

Sang janda yang bernama Gita L ternyata bukan janda biasa. Seorang perempuan yang meski seorang janda namun dia masih perawan. Itu yang membuat Gondesh setyawan alias gondronk dhesa setyawan, seorang juragan lokal yang dingin dan otoriter jatuh hati padanya. 

Dan demi mewujudkan impiannya untuk mendapatkan dan menguasai sang janda Gondesh melakukan segala cara. Mulai dari mendatangi Mother Loreng, peramal legendaris yang sempat mengguncang dunia lewat penerawangannya di tahun 2012 yang gelap. 

Apakah dengan kekuatan kejantanannya, Sigun sang penjual nasi goreng berhasil mendapatkan hati sang janda dan membantunya mengalahkan musuh besarnya Gondesh, yang ternyata seorang banci berkepribadian ganda ? Lalu rahasia apakah yang terkandung dalam tusuk konde keramat yang merupakan warisan sekaligus kutukan bagi sang janda ? Dan bagaimana Sigun menerima takdirnya menjadi centeng yang terpilih seperti dalam ramalan kuno karya rondo warjito, bahwa nanti dikala sebuah harta terkutuk telah ditemukan dan muncul ke dunia maka malapetaka akan menghampiri sang penemu dan keturunannya. 

Temukan bancinya, hancurkan kondenya, selamatkan sang janda …  

Arkanhendra 

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: