Iring- iringan, Obama, atau Kerusuhan ?

Sehari yang lalu, tepatnya hari rabu tanggal 2 mei 2010 perjalanan si gundul dihadang oleh beberapa polisi. Kekhawatiran dan ketakutan merayap dalam diri si gundul. Teringat beberapa kasus kerusuhan yang menghiasi berita lokal maupun nasional menjadi salah satu alasan ketakutannya. Betapa tidak ketika sedang menaiki kuda besi kesayangannya disebuah jalan protokol di jogja, si gundul dikagetkan oleh beberapa aparat kepolisian dan TNI yang berjaga – jaga.

Memang sempat ada rasa senang terbersit ketika mengira yang datang adalah Pak SBY atau Pak Boediono ke jogja. Mungkin mereka mau minta maaf dan bersilaturrahmi sama bapak Anggito Abimanyu yang kini menjadi dosen di almamaternya UGM. Namun melihat tidak adanya plat indonesia 1 atau 2 impian itu pupus sudah.

Ternyata pak Anggito tidak sespesial itu sampai presiden pun harus meminta maaf langsung atas kejadian pemilihan wamenkeu.

Kembali ke si gundul yang sedang menduga – duga dan mengira – ira. Rasa senang yang telah pupus seketika terganti keperasaan was – was. Jangan – jangan ini kendaraan Power Ranger nya indonesia alias DENSUS 88 yang sedang mengejar para pembuat onar dan peneror masyarakat dengan dalih agama. Ketakutan sigun (si gundul) bukan karena kedatangan para pahlawan pembasmi keonaran dan teror tersebut. Melainkan karena ternyata jogja yang terkenal aman dan nyaman –mungkin– telah disatroni para monster – monster jahat kiriman Rita Repulsa (tokoh jahat dalam serial power ranger).

Sebagai orang kelahiran jogja tentunya sigun sangat khawatir pada keselamatan kota jogja beserta penghuninya. Maka dari itulah ketika iring – iringan mobil yang dikawal polisi dan sampai harus mengosongkan jalan datang, degup jantung sigun berdegup kencang. Ada apa gerangan ?

Sehari berlalu, saat sigun berada disebuah warung internet (bukan warung indomie telur kornet lo..). Sigun membaca sebuah artikel berita tentang kedatangan seorang tokoh fenomenal dan –pastinya– terkenal. Dialah Presiden AS Barrack Husein Obama. Meski bukan beliaunya yang datang namun kedatangan pesawat kargo yang membawa logistik dari pak presiden, mengisyaratkan kedatangan beliau dalam beberapa waktu kedepan.

Dengan sel – sel otak yang tidak canggih, sigun berfikiran apakah iring- iringan yang kemaren datang adalah kunjungan para petinggi keamanan negara dalam rangka persiapan penyambutan sang presiden ? Bisa ya, bisa tidak. Namun yang pasti, untuk beberapa waktu kedepan para garda depan keamanan negara indonesia dan masyarakatnya akan diuji ketahanan dan stabilitas keamanannya. Selain rencana kunjungan Pak Obama, masih ingat kan ketika bapak presiden SBY mengatakan akan adanya isu – isu tentang rencana para pembuat kerusuhan yang akan berpesta pada hari kemerdekaan besok ?

Sigun yang bukan manusia super hanya bisa berdoa apapun yang terjadi besok. Baik ketika Hari kemerdekaan atau kedatangan bapak Obama, Indonesia akan tetap aman dan sentosa. Sehingga dengan stabilitas keamanan yang baik diharapkan bapak presiden SBY akan sukses menutup karirnya sebagai presiden dengan tinta emas. “Karena kalau tahun depan kepilih lagi ntar kaya orde baru donk” , pikir sigun.

Arkanhendra

–disadur dari blog pribadi jejaksigundul.blogspot.com

    • mala
    • June 6th, 2010

    *patroli*

    sukurlah. sesuai komitmen empunya, blog ini tetep diapdet walopunnnnnn saduran dari blognya yang lain😛

    memang bapak obama mau ngapain sih? *serius*

    weww.. nek yg patroli kamu enak ni, bisa minta dijajakin ,… wkwkwkwkwk
    matur tengkiu kan lagi belajar adil ni hehehehe …. waduh nek ntu ndak tau, kali saking hebatnya lobi Mr SBY, Obama pun sudi mampir kemari…heheheh asal memberikan dampak
    baik buat indonesia aja yak ? heheheh
    :mrgreen:

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: