Itulah facebook itulah internet, cerminan dunia manusia

Sodara – sodara, sebangsa setanah air, sespesies dan seordo. Berhati- hatilah dengan internet, karena internet itu jahat, lalim, kejam, keji dan tidak bermoral. Maka dari itu mari kita kembali ke jaman kegelapan dimana dunia jadi serasa luas dan tetap menjadi misteri, dimana nenek moyang kita dulu tetap dapat hidup meski tidak ada facebook untuk bersosialisasi dan tidak ada http://www.sexx.com untuk memuaskan nafsu.

Sodara -sodara, jika nenek moyang kita dulu bisa bertahan hidup tanpa internet, tanpa listrik sekalipun, kenapa kita tidak ? Ayo semua , mari kita bersama – sama dengan hati nurani yang luhur dan jiwa raga yang sehat dengan ini memposisikan diri sebagai MANUSIA PURBA !!!

“plok…plok…plok….plok…” *suara tepukan tangan membahana seantero jagadraya.

ealah jamane wes jaman edan, ra ngedan ra melu keduman !! ckckkck anak sd tau facebook, anak bakul angkringan maenan FB, anak juragan juga rajin update status, oalah facebook benar dimana- mana.

Ya itulah yang namanya internet,

Ada sebuah peribahasa yang ndak jelas asal muasalnya mengatakan, apa sih yang ndak ada di internet ? Mau cari yang positif ? ada !! bejibun cuy !! Mau cari yang negatif ?? jangan kesusahan , karena pastinya ada dan banyak pilihannya.

Inget wahai teman- temanku yang masih mempunyai akal sehat dan hati nurani yang luhur *weks dah kaya penataran P4 aja:mrgreen: Kita manusia itu diciptakan berbeda – beda bukan ? jadi sudah barang tentu kalau ada yang suka pasti ada yang tidak suka, malahan ada yang suka kalau ndak suka dan ada yang ndak suka kalau suka . Tuh kan nulisnya aja beribet , pasti juga ada yang nulisnya ndak beribet.

Jika membahas ulah si facebook dalam memprivasi membernya seenak udelnya. Anda tentu jangan heran, karena itu sudah tidak aneh. Lha ko bisa ? Masih ingatkan sama para pejabat yang juga seenak udelnya menggunakan kekuasaannya untuk memperkaya dirinya sendiri ? masih ingat juga kan beberapa oknum -oknum polisi yang kedapatan korupsi dan menyalahgunakan jabatannya ? jangankan polisi , jaksa atau si facebook karya si Mr Mark Z, orang yang presiden atau uztadz aja pasti ada yang aneh -aneh bin nyeleneh ko.

Maka dari itu,  internet bisa dikatakan adalah kembar siam dari dunia manusia. Maka segala hal “aneh” dan “bombastis” yang terjadi diinternet sudah barang tentu bisa dikatakan wajar, karena terjadi juga di lingkup lingkungan kita, meski beda konteks dan pelakunya.

Teringat pelajaran dari jaman SD dulu, yang menjadi cikal bakal  manusia menjelajahi bumi di masa lampau adalah, apa anak – anak ? yak betul 3 G . Yang berarti Gold , Gospel, dan Glory. Jadi bukan salah si facebook jika dia mempermainkan kita, karena si facebook ini cuman penganut 3 G itu.  Tepatnya dia menganut Gold dan Glory. Berusaha mendapat keuntungan dan mendapat ketenaran.

Apa yang saya tulis ini bukan berarti  saya memihak facebook atau si Mark . Tapi hanya ingin memberikan sudut pandang baru dalam mensikapi si facebook yang emang sudah kewanen, sudah kemlinthi , sudah mencicil . Karena ngobral privasi jadi dana pribadi, atau mengumbarnya jadi konsumsi publik.

Emang sudah edan, tapi ya itulah cerminan dari manusia jaman sekarang. Intinya pengin dapet duit banyak terus jadi tenar. Kalau bisapun ndak usah susah -susah. Ingat bahwa si Mark ini pertama kali meluncurkan Facebook dari mana ? dari asramanya dikampusnya *kalau salah mohon diralat. Tapi intinya sepengetahuan saya dia (Mark) awalnya hanya seorang mahasiswa yang ingin membuat komunitas didunia maya dengan teman-teman sekampusnya.

So, my point is we cant blame facebook or Mr Mark for what they’ve done. Its getting back to us , the human, the user. If we cautious with anything we do , then we do have nothing to worried about.

Jadi ga perlu sampe kita jadi manusia purba kan ? kalo itu sih lebay gila !

Arkanhendra

  1. keingetan nasehat ibukku mas, tempatkan segala sesuatu pada tempatnya. tau ada hubungannya apa nggak?😀 hihihi

    ooo pasti ada lah.. bener itu nasehat ibu nya mala ..😀 kalo mau jelek ya buka ja situs2 jelek, kalo yg bagus n bermanfaat ya buka aja blognya kita2 , hwahahaha ya to ?? setuju ora ?? lha mesti setujuh !!:mrgreen:

  2. mas, akhirnya aku menepati janjiku (stlh lwt 1 hr…hehehe)
    mnrtkuw semua yg ada di dunia ini pny sisi positif dan negatif, mas termasuk facebook jg siyh..
    tinggal kita-nya ajah yg pinter memfilter..
    mau dipakai yg positif atau yg negatif..
    btw, apa semua org terkenal sifatnya kyk gt y?
    suka menyalahgunakan sesuatu shgga akhirnya tdk pd tmptnya?😉

    *tepuk tangan* hahahaha lebih baik telat daripada ndak mampir sama sekali .. wkwkwkwk
    kan semakin terkenal orang cenderung mudah “lupa” heheheheh betul ndak ???

  3. mas, koq aku gak bisa komen blogmu yg di blogspot ya?
    kyknya gak ada pilihan nama/ url nih…
    gmn dong?😀

    yang ditanya ga lebih donk dari yg nanya … wkwkwkwk

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: