meninabobokan pak guru

Pagi hari di hari aktif sekolah merupakan hari yang mungkin menyebalkan bagi beberapa orang. Memang tidak semuanya maka dari itu saya katakan beberapa orang saja.

Untuk masalah hari yang menyebalkan ini saya pernah punya pengalaman tersendiri. Yak sesuai dengan judul yang saya tulis, “meninabobokkan pak guru” , saya berhasil membuat seorang guru menjadi tidur nyenyak. Sehingga pagi hari yang waktu itu menyebalkan bagi saya, menjadi pagi hari yang menyenangkan.

Hari selasa tanggal entah kapan, waktu jam 7.30 pagi waktu setempat. Pelajaran pagi itu adalah pelajaran bahasa inggris, dan bukannya saya membenci pelajaran tersebut, tapi lebih ke mood yang sedang tidak bisa diajak berkompromi.

Bapak guru yang sedang bertugas pagi itu adalah wali kelas saya. Perlu ditekankan apa yang telah saya lakukan bukan didasarkan oleh rasa tidak suka atau benci. Hanya usaha seorang murid sma yang ingin membuat harinya lebih menyenangkan.

Maka, saya dan teman-teman sekelas membelikan dia koran lokal. Kemudian saya letakkan koran itu tepat diatas meja guru. karena saya tahu bahwa beliau senang membaca koran. Dengan teman secangkir teh hangat, saya yakin pak guru satu ini akan asyik membaca koran. Sehingga lupa bahwa pagi itu kami seharusnya mengumpulkan PR.

PR, hal inilah sebenarnya yang menjadi dasar mengapa saya harus mengerjai bapak guru yang baik itu. Membuat essay sepanjang 1 halaman folio bolak -balik tentang pendidikan dalam bahasa inggris, benar-benar membuat saya malas.

Seperti biasa dia melakukan ritual andalannya. Menyapa kami para muridnya yang akan dididiknya selama setahun ini dengan harapan kami akan sukses nantinya. Benar-benar harapan yang mulia dari seorang guru yang sudah agak tua.

Oke kita kembali ke TKP, ketika pak guru tersebut mulai membaca halaman demi halaman, saya baru sadar setelah beberapa waktu kemudian. Saya mengamati bahwa ternyata pak guru saya itu sudah lebih dari 10 menitan tidak membalik halamannya. Rasa curiga saya mencuat ketika ditemani pikiran-pikiran bahwa sang guru menemukan bacaan yang sangat menarik.

Namun ide tersebut segera sirna ketika salah satu teman saya yang berada didepan beliau berhasil melihat apa yang sebenarnya dilakukan.

Dan keterkejutan saya terjawab ketika teman saya mengatakan bahwa beliau tertidur. Benar-benar tidak sesuai harapan, saya yang hanya ingin sekedar membuat dia lupa akan PR yang diberikannya kemarin, ternyata malah berhasil membuat dia tidur terlelap.

Seketika saya komandani teman-teman saya agar tidak terlalu berisik. Mengejutkan bukan, ketika suasana kelas yang biasanya ramai seperti pasar,seketika itu juga menjadi tenang seperti waktu ujian –dimenit awal– atau ketika anda berada dikuburan.
Andai setiap pelajaran seperti ini mungkin sekolah kami akan mendapatkan predikat sekolah teladan. Sayang itu semua hanya mimpi.

Akhirnya meski ilmu hipnotis rendahan saya berhasil hanya dalam waktu hampir 30 menit namun itu cukup untuk membuat saya lolos dari hukuman karena tidak mengerjakan PR. Karena waktu itu satu jam pelajaran hanya 45 menit, maka otomatis waktu yang tersisa hanya 15 menit. Dan sisa wktu itu digunakan teman saya untuk sekedar menjilat tepatnya.

Dia dengan tenangnya menanyakan hal-hal yang bagi dia seorang ahli bahasa inggris –diantara siswa sekelas– cukup mudah. Yang sebenarnya tidak tepat jika keluar dari mulutnya, kalau saya mungkin, mengingat kemampuan bahasa inggris saya hanya sekedar mengetahui kalau yes mantuk, no gedheg.

    • thieka
    • March 11th, 2010

    haha..lucu.lucu.lucu..
    patut saiia tiru .b’hubung saiia memang tak menyukai plajaran bhs inggris beserta gurunya

    wadoh ngajari elek ki aq …. *merasa berdosa…

  1. hm mnrut saya tipnya bgus tpi ga perlu ditiru oleh siswa yg lain. semoga bnr2 tdk dilakukn lgi

    tidak akan bos, karena jujur, saya skrang merasa ga enak sama bapak tersebut, ironi memang ketika dulu saya mengerjai guru saya sekarang saya malah –kemungkinan– akan jadi guru

  2. kalo aq plajaran yg dulu paling semangat bhsa inggris, tapi kok ya sampe skarang dudul ya mas? padahal nggak pernah bikin dosa bikin tidur guru loh. ckckckck

    mungkin anda bisa coba cara saya tersebut… meski saya juga belum membuktikan keberhasilan saya dalam menguasai bahasa inggris ,… wkwkwkwkwk:mrgreen:

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

