“Lihatlah keatas …”

    “Sebuah surat dari seorang cewek untuk yang terkasih. Yang disertakan bersama buku hariannya.”

***

–jogjakarta, 21 Februari 2009–

“lihatlah keatas nanti, disaat kau ingin mengucapkan selamat jalan.”

Kalimat terakhir itu tertulis disuratmu ketika kau akan pergi mengejar impian-impianmu. Dan meninggalkan aku sendiri untuk berjuang menjaga hatiku untukmu.

Sudah seminggu ini kau sibuk dengan dirimu. Dan tak pernah sekalipun kau menyempatkan untuk sekedar menyapaku atau mengirimkan sms “say hello” padaku. Aku tahu bukan salahmu sepenuhnya jika kau mengindahkan aku, dan tidak seharusnya aku marah padamu. Mengingat apa yang akan kau kerjakan, untuk kita, untuk masa depan kita, dan untuk hidup kita.

Sejenak aku ingin berontak seperti para pejuang kemerdekaan yg sudah jenuh terus dijajah oleh bangsa asing. Aku ingin berteriak kepadamu, “jangan tinggalkan aku..!!!” Namun suara itu tidak pernah keluar, aku pun tidak sampai hati untuk melakukan itu.
Karena memang aku tahu bahwa ini juga berat bagimu, ini juga menyedihkan untukmu, ketika harus jauh dariku. Narsis kah aku, terlalu pedekah aku ? Tidak !! Karena aku tahu hanya akulah yg membuatmu mengambil keputusan terberat dalam hidupmu. Karena hanya aku yang mampu mengisi tulang rusukmu yang hilang.

Mungkin surat ini tidak akan mampu menggambarkan isi hatiku yang kalut. Tidak bisa membuatmu kembali saat ini disisiku. Bahkan hanya untuk mengecup keningku pun kau tidak akan sempat. Tapi aku akan kuat, aku akan bertahan. Dan aku akan tetap tegar menjaga bayanganmu disisiku. Karena aku tahu kau akan kembali, kau akan muncul kembali dihari-hariku. Kau akan selalu disampingku, dan mungkin untuk selamanya.

Setelah impian dan harapanmu untuk kita telah kau raih, aku akan menantimu disini didepan pintu bandara, menanti kedatangan belahan hatiku.

Disaatnya nanti…aku tidak akan lagi melihat keatas, aku akan melihatmu didepanku…

tertanda Si Penggenggam Hatimu.

    • mala
    • March 2nd, 2010

    ditengok bolak balik kok ya gk apdet2 se?

    sperti poligami mas, berpoliblog juga disyaratkan adil. teori sapa ya?
    namanya jg istri muda, slalu keliatan lebih cantik😉

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

