The benefit of speaking “linggis” (english)

Matahari cerah, sinarnya terik menantang aspal. Beberapa orang berkaca hitam berusaha menahan panasnya matahari di pukul 09.30 AM. Meski kulit mereka masih putih mereka tidak segan memakai kaos tanpa lengan sambil bercelana pendek.

Bule2 itu berjalan ala backpacker dengan tas ransel dipunggungnya. Sambil sesekali berfoto2 dan berbincang dengan bahasa yg sulit kupahami. Pagi itu dengan langkah santai ala koboy pada tahun Clint Eastwood masih belia. Aku menapaki jalan di sebuah sudut kota jogjakarta. Demi daulat mencari benda yg spesial buat seseorang yg spesial, kurelakan tenaga, waktu dan pikiranku untuk berputar2 di sudut kotagede. Tempat berkumpulnya para pengrajin perak di kota jogja.

Dalam perjalananku yg tak kenal lelah aku berhenti disebuah kedai makanan hanya untuk memuasakan para jin penunggu perutku yg mulai meronta2 seperti sedang diruqiyah. Setelah memesan menu yg sederhana ala jogja, kunyalakan rokokku untuk menemaniku beristirahat.

Beberapa menit kemudian tampak rombongan bule yg beranggotakan 5 wanita sexy ala eropa berkumpul seperti berdiskusi apakah mereka akan mengajakku berkenalan atau tidak .. *well, thats a lie, you must be notice it.
Para bule2 yg cantik itu ternyata sedang mencari sebuah alamat. Tepatnya sebuah alamat pengrajin perak yg mungkin direkomendasikan oleh teman2 sesama bule mereka.

Seketika aura kelaki2anku bergejolak, meratap ingin keluar, dan memikat para gadis2 bule itu. Dengan segera kurapal ajian pomit gawe kesengsem yg kupelajari berjuta2 tahun yg lalu *lol emang umur lu berapa :hammer:

Dengan segera beranjak dari tempat tidurku eh tempat dudukku. Kuhampiri wanita yg terdekat –pastinya paling cantik– Karena si ce, sebut saja Diana, memakai earphone maka kuputuskan untuk menjamahnya *astaga bahasanya, maap maksud saya menyapanya

Setelah melalui adegan cas cis cus ngga’ penting tentang proses penyapaan, aku segera menawari mereka bantuan.
“can i help you Di ?” i said.
“oow what a coincidence, we would like to go to this address, do you know it ?” *from this close diana looks more charming.
“let me see .. “*Damn, alamat mana nih ?? mana kertas lecek pula, ni bule cakep2 megang kertas kek megang cangkul..

“okey just a minute, i think i’ve been there .. “*what the f^^k i’m talking about, i didnt know anything, but wait …
“i’m sorry, i’m not sure i can direct it correctly, but i can take you there. so whats gonna be Di ?” , –after a few minutes–
“well if its the only way, thanks before, umm, whats your name again ?” , “arkan .. hendra arkan.” –meniru gaya james bond–

Tiba2 rasa laparku yg tersiksa oleh para mahluk2 halus itu sirna, rasa capek yg beberapa menit lalu menghinggapi serasa hilang dalam sekejap. Dan apa tujuanku berjalan2 ditepi jalan mencari sebuah barang yg belum jelas, telah tersamar oleh rasa penasaranku akan bagaimana rasanya punya temen2 bule yg cakep2 *n pastinya sexy2 pula. (to be continued)

  1. dari dulu pengen pinter bhs ingris, tapi tetep aza dodolz, gw ketawa2 baca bhs loe mas, oh iye kesimpulan sementara, kyknya kalo uda urusan wanita si mas yg satu ini kyknya langusng cepet mutar otak ya.. good.. good good..

    wakakakak … makasih mbk delia, he2 bukane cepet muter otak, kan bawaan lahir kalo co ketemu ce kan musti tepe2 gitu wkwkwkwk:mrgreen:

    • grant
    • February 18th, 2010

    nur…hendra nur

    weh sapa kie ? ko tau nama asli ane ..:mrgreen:

  2. linggis neh!

    smoga endingnya bule2 seksi itu nggak tersesat.

    heheh.. emang paling tanggep kayaknya kalo udah urusan cew cakep.😛

    ga lah org itu pada tak anter kepolisi… wkwkwkwk

  3. wah ceritanya seru nih
    di tunggu sambungannya yah!

    matur nuwun.. btw da hadiah pa ya ??

  4. eh ada hadiah di bilik saya, tolong diambil yah!

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: