Ketika Cerita Harus Berakhir.

Semua cerita selalu berawal dari perjumpaan. Dan perjumpaan selalu bermula dari kebetulan.

Kebetulan waktu itu kami ditemukan secara tidak sengaja. Ketika hendak maen ke almamater tercinta, segera saja menanyakan kabar per”basket”an disana. Dan tidak buruk dan juga tidak sempurna, memang setiap sma negeri jarang yg mendapat pemain2 basket yg handal. Namun semua itu tidak menutup kemungkinan akan apa yg akan terjadi.

Tepatnya hari jumat. Saat itu di hari siang yg terik, aku melihat ada siswa2 yg sedang bermain basket. Yang membuat terkejut adalah dengan memakai baju seragam sma lengkap, mereka bermain dengan gembira bersama. Mereka bermain seolah2 panasnya matahari merupakan sorotan lampu stadion yg hanya menyorot kearah mereka.

Segera saja kupanggil dan kuwawancarai, ternyata beberapa diantara mereka –yg memang sudah kuamati sejak pertama– memiliki pengalaman bermain diklub. Dan akhirnya beberapa waktu setelah kami ngobrol, akhirnya kami memutuskan untuk berlatih bersama.

1 tahun, 2 tahun, kami lalui bersama. Meski kami bukan diantara yg terbaik, namun setiap senyum yg ada ketika kami bersama merupakan hal yg terbaik bagi kami. “they just like my brother and sister of common, i care them, and likely, i love them. The only thing i wanted was made them happy and proud of themselves. Even if i must treat them unnicely”.

Memang waktu seperti mobil tanpa rem, dia bergerak terus tanpa ada yg bisa menghalangi. Tidak terasa, sudah hampir 3 tahun sejak pertama kali kami bertemu. Dan kini kami sudah diujung perpisahan. Dengan menginjak bulan2 penuh penderitaan, bulan ujian nasional –good luck girls and boys– kebersamaan kami hanya tinggal sesaat.

Selama 3 tahun itu banyak hal yg terjadi, senang, sedih, semua pernah kami rasakan bersama2. Tidak adanya kenangan yg membanggakan tentu menyesakkan hati, hingga bawang pun kalah dalam membuat air mata menetes. Namun memori bukan masalah indah atau tidak, bangga atau tidak. Tapi memori adalah peristiwa2 lalu yg akan selalu membekas baik itu hal yg menyenangkan atau kadang menyedihkan.

Kita tidak bisa meminta untuk bahagia selalu, kalau kebahagiaan berarti harus senang. Kebahagiaan lebih berupa kebersamaan. Dan kebersamaan adalah sebuah penutup yg indah dari sebuah cerita. Cerita yg akan abadi dan terus dikenang selamanya.

“keep us together although we were separate by space and time”

*dedicated to all my 3rd grade basketball team of 10 State Highschool.
-Jalu
-Beni
-Bebek –asline jenengmu ki sopo?–
-Yopin
-Vicki
thx 4 everything ..^_^

    • La2
    • February 5th, 2010

    I love U Smuten lalalalalala. . . .
    Jk ad pertmuan psti ad prpishan.
    Mengpa hrus d prtemukan jk akhrny d pishkan?
    Munkin saat q clz12
    q jg akn ngerasain ap yg kalian rasain . . .
    Saat prpishn itu g bs qta hndari n prpishan itu yg akn bwt qta mkin dewasa utk nentuin masadpn qta.

    wewww ?? ki cah smuten juga pa?? wah misterius kali…. btw thx 4 the comment

    • mala
    • February 5th, 2010

    nggak ada pjumpaan yg kebetulan kali mas, itu namanya takdir, mereka udah ditakdirkan bwt ktmu denganmu, kow latih, dan kalian berproses b-sama2. yg mbahagiakan kalo kow bisa banyak mberi manfaat slama proses itu🙂

    bdw, kalimat yg ini agak ganjelin : “Kita tidak bisa meminta untuk bahagia selalu, kalau kebahagiaan berarti harus senang. Kebahagiaan lebih berupa kebersamaan.”

    senang ato menang?😉

    kan jarang ada orang yg menang tapi ga senang ?? *meski belum donk yg anda maksud jeng.. he2 maklum rodo lemah daya pikirnya ..:mrgreen:

  1. sy suka klmt trakhirnya
    “Kita tidak bisa meminta untuk bahagia selalu, kalau kebahagiaan berarti harus senang. Kebahagiaan lebih berupa kebersamaan. Dan kebersamaan adalah sebuah penutup yg indah dari sebuah cerita. Cerita yg akan abadi dan terus dikenang selamanya.”

    semoga mas kebahagian dn kebersamaan selalu hadir dlm setiap detik yg dilewati oleh anda, saya dan kita semua”..amin

    terima kasih bos, saya juga ikut berdoa agar semua orang didunia lebih menghargai kebersamaan daripada sekedar mencari uang makan ..:mrgreen:

    • pinkie48
    • February 6th, 2010

    Semua cerita selalu berawal dari perjumpaan. Dan perjumpaan selalu bermula dari kebetulan…( suka bgt ma yg ini,,,copas ach..)

    kenapa harus ada perjumpaan…klo itu hanya kebetulan….pada akhirnya gimana yach ????

    wah anda melanggar hak cipta…!! *ndak relaaaaa:mrgreen:

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: