Mayoritas Sekretaris adalah Wanita, Tanya Ken..apa ?


Pembicaraan mengenai wanita dalam sudut pandang pria sangatlah tidak terbatas. Men form Mars and Woman from Venus, itu adalah salah satu ungkapan yg sering kita dengar, untuk membedakan antara pria dan wanita. Memang pendapat tersebut diberikan secara netral dari segala segi. Namun jika melihat dari asal usul leluhur wanita bernama Hawa, yg berasal dari tulang rusuk leluhur pria yg disebut sebagai manusia pertama didunia. Adam menunjukkan bahwa wanita adalah bagian dari pria, lalu mengapa begitu dibedakan ? 


Dalam membicarakan wanita selalu tidak lepas dari kata cantik. Alasan dari pengambilan kata ini mayoritas merujuk pada segi fisik, bagaimana rambutnya,apakah panjang atau pendek, apakah hitam atau berwarna. Lalu tubuhnya, bagaimana bodinya apakah mirip gitar spanyol atau gitar “kencrung” milik para pengamen jalanan, atau bahkan mirip dengan balon udara. Tinggi pendeknya pun ikut mempengaruhi penilaian penampilan, laki-laki cenderung menyukai wanita dengan tubuh tinggi semampai daripada yg pendek sembledod (montok).

Menurut hasil penelitian yg dilakukan oleh Mr “entah siapa namanya” . Bahwa tingkat ke-pede-an wanita cenderung berbanding lurus dengan segi fisik yg dimiliki. Misal wanita berfisik ideal dan berparas relatif menarik akan merasa lebih pede daripada yg sebaliknya , bertubuh tidak ideal dan relatif kurang menarik. 
Maka penampilan merupakan segi utama dari seorang wanita. Terbukti pada kenyataan bahwa lebih banyaknya pernak pernik wanita dari pada pria. 

Hari ini ketika menghabiskan secangkir minuman hangat disebuah warung. Pandanganku terjebak pada 3 sosok wanita yg sedang berjalan. Dari penampilannya mereka termasuk pada level wanita yg cukup menarik atau ideal. Dengan membawa tas yg dijinjing, sepertinya mereka akan berangkat kuliah disebuah akademi sekretaris swasta yg hampir sebagian besar mahasiswanya, ya wanita. 

Hal ini lalu mengundang pertanyaan apa penyebab setiap sekretaris dari sebuah perusahaan biasanya wanita ? Ternyata alasannya dapat kita telusuri dari asal usul leluhurnya. Ketika seorang pria seperti adam dinobatkan menjadi manusia pertama di bumi ini maka dapat dikatakan bahwa dia adalah  raja. Lalu disamping raja tepatnya dibagian rusuknya diciptakanlah seorang wanita untuk mendampinginya yg kemudian disebut ratu. Sehingga dalam sebuah perusahaan yg dapat kita analogkan dengan sebuah kerajaan, sudah sewajarnya pendamping dari sang penguasa yg “biasanya” pria adalah wanita. 


Maka anda tidak perlu heran ketika dalam sebuah perusahaan yg bonafit atau besar, biasanya sekretarisnya pun cenderung para wanita yg memiliki level Attractiveness tinggi. Karena wanita yg seperti ini akan menunjukkan kebesaran dari sang raja atau penguasa perusahaan tersebut. 

Namun apakah hal tersebut memiliki keberlakuan yg absolut ? Tentu saja tidak, mengingat perkembangan jaman yg semakin maju dan lebih menitikberatkan pada kualitas dan bukan kuantitas. Sehingga hanya dengan tubuh ideal dan cantik belum berarti dia mampu mengemban tugas menjadi seorang sekretaris yg secara harafiah berarti pendamping bos atau raja dari sebuah perusahaan. Meskipun kenyataan atau realita yg ada kurang mendukung pernyataan tersebut. 

    • shetary21
    • January 24th, 2010

    heheheh nice post mas🙂
    tapi kalo aku jadi direktur aku cari sekretaris cowok wkwkwkwk sekalian buat bodyguard

  1. ha2 boleh2 ,.. n aku leh daftar ga ni?? wakakakakkkk

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: