Mendadak Mellow dan Romantis II

” At Last “
( The Story Of Tejo and Tini

Kisah seorang mantan preman, bernama Tejo. Sudah lebih dari 5 tahun dia dipenjara karena ikut terlibat dalam perampokan. Dengan badannya yg besar, dan perawakan yg kasar, setiap orang yg lewat pasti akan berpikir bahwa dia seorang penjahat. Penjahat yg sadis, kejam dan licik. Bahkan anak kecil pun tahu bahwa orang dengan penampilan seperti dia tidak akan mengenal cinta dan belas kasihan. 

Namun itu dulu ketika Tejo masih berkubang dalam dunia kegelapan. Dengan rambut gondrong yg telah dipangkas pendek, dan pakaian kumal yg telah berganti wujud menjadi lebih rapi. Pria bertato ini sudah tidak terlihat meresahkan. Sesaat setelah meninggalkan LP, mendadak pikirannya berpetualang keawal kisah pertaubatannya dimulai. Kisah akan kesempatan kedua yg diberikan oleh Tuhan.

Semua berawal ketika dia dipertemukan kembali dengan Tini, seorang karyawan Bank yg akhirnya menjadi lumpuh karena Tejo. Ketika Tejo akan merampok sebuah bank, Tejo dipertemukan kembali dengan Tini yg kala itu sedang bekerja sebagai seorang IT marketing. Kekasih yg ditinggalkannya waktu sma karena kebodohan yg mengantarkannya ke jurang kegelapan. Tejo tidak mengira hari itu adalah hari terakhir dia menjalani kehidupan kelam dan petualangannya didunia kejahatan. 

Setelah tertangkap, karena memilih untuk menolong Tini yg jatuh dari lantai 2 daripada lari menyelamatkan diri, memberikan bukti meski berpisah selama bertahun-tahun tidak menghapus rasa cintanya yg dalam kepada Tini. Disaat itulah akhirnya Tejo sang perampok kelas kakap, yg ditakuti dan ahli dalam melarikan diri, tertangkap.  

Jika mengingat kejadian itu seketika hati tejo bergejolak, sehingga membuat air mata dipelupuknya menetes. Dia bersyukur akan nikmat Tuhan berupa kesempatan untuk berubah dan bertaubat. Dan kini dia akan berusaha memulai hidup baru bersama sang kekasih hati yg telah lama berpisah. Dan bila Tini akan menolaknya dan bahkan mengusirnya, hal itu tidak menyurutkan keinginan Tejo untuk tetap menemuinya. Hanya untuk sekedar memberitahu Tini betapa dia sangat merindukan dan mencintainya. Dan betapa besar keinginannya untuk menebus semua kesalahannya. Karena dia yakin bahwa Tini juga merasakan hal yg sama, merasakan rasa cinta dibalik setiap kemarahannya. Merasakan rasa sayang dari setiap lontaran kata-kata kasar yg diucapkannya. 

 
http://www.youtube.com/v/E0X2hTuwrTc&hl=en_US&fs=1&

    • shetary21
    • January 20th, 2010

    ealahhh mas, aku sampai pangling sama sampean, ganti nama toh???
    tejo iki sopo mas? (lagi belajar bahasa jawa)

  1. bukan ganti nama … tejo yo jeneng (nama) orang .. yg kebetulan lagi sial tak pake buat tkoh ceritaqu he2:mrgreen:

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: