Its Over.

Sinar matahari semakin condong kearah barat. Menunjukkan bahwa hari sudah semakin sore. Hari itu aku datang kesebuah lapangan milik salah satu sekolah negeri di jogjakarta. Untuk sekedar menonton rombongan anak-anak remaja yg lebih memilih untuk datang kelapangan daripada teman-teman mereka yg lain, yg menghabiskan waktu di mall dan tempat -tempat “gaul” lainnya.

Aku mulai tidak sabar ketika membayangkan mereka datang dengan penuh semangat, untuk menerima hal-hal baru. Setiap kali melihat mereka belajar, berusaha dan berhasil, dari punggungku merayap sayap- sayap kebanggaan. Senyuman puas dari mereka yg telah menaklukan halangan demi halangan untuk sekedar meraih mimpi. Meski mereka sendiri juga tidak yakin apakah mimpi itu akan terwujud atau tidak, namun bagi mereka lebih baik begini dari pada tidak melakukan apa -apa. –pikirku–

Seketika teringat  kejadian 6-7 tahun yg lalu ketika masih berseragam putih abu- abu. Sebuah awal dan sebuah pertemuan . Melalui doktrinasi dan impian- impian yg diberikan para senior, sebuah kisah 6 anak muda dalam mengawali “Glory Road” mereka. Melewati setiap proses yg tidak mudah, dan dihadapkan pada setiap ujian, sebuah akhir bahagia hasil penantian selama 3 tahun akhirnya terjawab. 1st Champion of STIKER basketbal competition for highschool. 

Namun itu sudah berlalu, dan kini sebuah kisah baru akan diceritakan. Sebuah kisah perjuangan baru,sebuah jalan kebesaran baru , yg mulai akan dirintis di tanah lapang sebuah sekolah dipojok kota jogja. 


Sayang kapal bernama harapan itu harus bernasib seperti Titanic . Yg harus karam dan tenggelam dihadapan realitas yg menjulang seperti gunung es dari samudra mimpi. Ketika aku hadir dilapangan tempat aku meraih setiap mimpi demi “Glory road”-ku, hanya sebuah lapangan kosong yg terbentang dan tidak ada kehidupan. 
Tidak ada suara bola terpantul, tidak ada teriakan mengejek, kata-kata sindiran, dan tidak ada suara lembut dari bola yg memasuki jaring. Hanya terdapat lapangan butut yg sepi, yg menjadi saksi bisu mimpi-mimpi indah yg coba kuraih kembali.

and then , its over…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: