Short Pan Warna Jingga (lanjutan)

Wina, gadis cantik berumur 22 tahun, cerminan dari ke-Bhineka Tunggal Ikaan. Hal tersebut karena wina merupakan hasil peranakan dari seluruh suku bangsa dari sabang sampai merauke yg diturunkan secara turun temurun melalui pernikahan para leluhurnya. Dengan mendapatkan hampir semua bagian terbaik dari setiap suku bangsa di Indonesia, wina sudah menjadi sosok artis lokal dari semasa dia beranjak remaja. Meski begitu gadis cantik ini merupakan mahluk yg berbahaya. Laki-laki yg menjadi korbannya sudah tidak terhitung lagi banyaknya. Hampir disetiap tempat dia berada selalu saja ada laki- laki yg rela memberikan apapun untuknya.

Pagi itu wina memang bangun lebih siang seperti biasanya. Setelah mengeluarkan motor yamaha Mio miliknya untuk pergi kekampus, dia segera kembali kekamar kosnya untuk mengambil peralatan mandi. Dengan kaos berwarna putih yg dipasangkan dengan sebuah short pan warna jingga –celana favoritnya yg sempat hampir hilang dari jemuran dikosnya–, dia segera membuka tirai dan jendela yg masih tertutup rapat untuk menyambut sinar mentari. Namun perhatiannya seketika tertuju dari indahnya mentari menuju tempat dia memarkir motornya. Tanpa pikir panjang, segera dia melakukan gerak refleks yg menjadi senjata andalan para wanita ketika terancam bahaya. “AAAaaaaaaaa, maling!!! Tolong!!!”
————————————————————————————————————————-
Peristiwa itu berjalan sungguh cepat. Sampai sosok laki-laki bertubuh tinggi itu berlari terbirit-birit, karena merasa nyawanya terancam. Namun alangkah sialnya ketika dalam masa pelariannya sebuah Buku tebal berjudul , ” Pemahaman Konsep Ekspansi Gender Dalam Ranah Ekonomi Global” segera membuat langkahnya terhenti. Semua memori dan kenangan akan hal-hal yg terlupakan dalam sekejap terlintas dikepalanya. Bejo merasa itulah akhir dari segalanya. Itulah akhir dari Bejo sang pemimpi–pikirnya– Mahluk cantik pemilik Short Pan Warna Jinggalah yg akhirnya mengakhiri hidupnya, hanya karena dia berhasrat mengembalikan sebuah kunci motor yamaha Mio yg tertinggal.

###

Jika kembali mengingat peristiwa itu Bejo dan Wina hanya tersenyum simpul. Pasangan pengantin muda itu sering kali saling tertawa lepas akan kejadian lucu awal perkenalan mereka disuatu pagi , 5 tahun yg lalu. Ketika itu Bejo yg hendak mengembalikan kunci motor Wina –yg memang sering tertinggal dimotornya– sempat pingsan selama 20 menit akibat lemparan jitu dan akurat sang dewi pujaan. Bejo dan Wina sungguh tak menyangka bahwa peristiwa itu menjadi sebuah awal kisah cinta yg indah dan aneh. Khususnya Wina, yg masih saja merasa bersalah, karena membuat Bejo mengalami amnesia dan gegar otak ringan. Dan satu-satunya hal yg diingat Bejo tentangnya hanyalah Short Pan Warna Jingga yg dipakainya ketika itu.

Short Pan yg sebelumnya pernah terbang dari tiang jemuran hingga akhirnya mendarat diwajah Bejo, dan membuatnya menabrak tiang lsitrik. Short pan yg menjadi benang merah kisah asmaranya, untuk bertemu Dewi pujaan hatinya, Edwina Sri Adiyanti Nirmala Dewi (Wina) yg kini telah menjadi pendamping hidupnya untuk selama-lamanya.

    • aribicara
    • January 14th, 2010

    waduw, harus baca tulisan sebelumnya nich😀

    monggo dipirsani bos…:mrgreen:

  1. (ngakak)

    (melongo liat org ngakak)

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: