Belajar menjadi Pemimpi..eh Pemimpin

Sebagai generasi muda yg –semoga– masih berumur panjang. Dengan aliran adrenalin yg deras, semangat jiwa muda yg pantang menyerah. Fisik kuat dan bertenaga, otak mulus karena jarang dipakai. Kita para anak- anak muda indonesia, selayaknya harus bersiap menjadi seorang pemimpi, “emm maaf pemirsa, maksud kami adalah pemimpin”. Memang semua berawal dari mimpi, tinggal bagaimana kita “berusaha” demi mewujudkan impian kita itu.

Dalam beberapa kesempatan, para Guru Bangsa dan Guru –yg benar2 pahlawan tanpa tanda jasa– disekolah kita selalu mengajari dan mengingatkan kita akan pentingnya peran serta kita untuk memajukan bangsa ini. Teringat kata presiden “pertamaxx” kita Ir. Soekarno, pernah berkata , ” berikanlah aku 7 anak muda maka akan kurubah dunia ini ..!!” –kurang lebih seperti itu–

Dari beberapa ulasan diatas, aku Hendra NSA aka Bloggie is not Doggie, pada suatu siang mencoba belajar menjadi seorang pemimpin…, dengan menjadi seorang pemimpi terlebih dahulu. Cerita ini bermula pada suatu siang menjelang sore, diteras –tepatnya diemperan– sebuah warnet aku bermimpi, bagaimana dan apa yg aku lakukan ketika pada, entah tahun berapa aku memimpin negara ini … cekidot!!

——————————————————————-
Dengan tatapan jauh menerawang ke alam bawah sadar, pikiran tertuju pada suatu tempat nun jauh disana. Mulut terkunci seribu bahasa, dan tubuh terdiam kaku dengan posisi jongkok beralaskan ubin bermotif kotak2.
Sekejap aku bermimpi tentang diriku melalui alam bawah sadarku, menuju sebuah momen jika aku menjadi orang nomor 1 bangsa ini …
…,” presiden….”

…,“kalo jadi….presiden…”
–10 menit berlalu–

…,” . . aku akan . .” ( aduh pegel jg jongkok )

…,” . . dan aku tidak akan. . .” ( eh ada ce cakep lewat, godain ga ya?? )

…, “. . karena aku. . . “ ( aduh tadi bis makan indomie ko masih laper ya?? )

…,” . . maka demi . . .” ( eh ce yg tadi lewat lagi )

…,“. . . agar aku . . .” ( ah ntar nek lewat lagi tk ajak kenalan ahh, he2 )

…,“. . .karena jika aku . .” ( waduh lama bener, ko ga lewat2 ya?? )

.., ” . . .karena yg aku inginkan . . “ ( yah nih tukang bakso berisik aja nyanyi lagu ko kangen band,ckckck )

..,” . . . . ” ( aduh perut ko mules ya?? )

“HOYYY!!!! siang2 ngelamun, mikiran apa lu !! negara??”
( terkejut dan sampe jantung mau copot, untung belum )

“aduh kamu ni bikin kaget ja , nek aku kena serangan jantung piye??”

“nah kaya orang kurang kerjaan aja, bukane mbantuin markir malah ngelamun, kesambet baru tau rasa !!!”

. . . .iya deh bos, maap2…” (ahh mungkin laen kali ajalah jadi presidennya )

  1. segitu doang mimpinya?😛

    iya bos , maklum, ga berani mimpi tinggi2 ntar jatuhnya sakit mana kita kan org kecil …:mrgreen:

  2. ckckckck..
    makae jo mikir cew mulu
    gitu kan jadinya.. gimana mo jadi presiden, ngimpi jadi presiden aja nyendat2.. (nyambung gk ya?)😀

    wah namane wong cilik mbak, iso ne yo mung ngimpi…. nek arep dioyak yo abot…
    nek ra nyambung disambung kae ono tali
    nek ra ketuk dibecakke ae …wakkakakkakk:mrgreen:

    • pinkie48
    • January 14th, 2010

    emmm….enaknya jadi pemimpin
    nyuruh-nyuruh mulu kerjaannya.

    pemimpin is the best ..tp g ada yg best dech kayakx

    salam knl mas

    salamkenal juga.. he2
    tq 4 kunjungannya ya,…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

