Jogja “kembali” menangis diakhir tahun

Dua peristiwa menyedihkan telah terjadi di akhir tahun ini. Kenapa diakhir tahun 2009 harus dilepaskan dalam suasana duka. Mungkin tidak lepas dari ingatan kita kira2 sekitar lebih dari 5 tahun yang lalu . Kota jogja digemparkan oleh kematian seorang pelajar dari sebuah sma negeri di jogja, hanya karena salah sasaran . Mengapa setelah sekian lama memori buruk itu kembali terulang , benar- benar seperti dejavu.

Pada beberapa waktu yang lalu terjadi peristiwa yang kembali mencoreng kota jogja sebagai kota pelajar . Telah jatuh kembali korban dari tawuran remaja. Memang korban kali ini bukan merupakan siswa sma namun tetap saja hal ini membuat gerang beberapa pihak.

Kira-kira 2 minggu lalu dari sebuah koran diberitakan bahwa telah meninggal seorang alumnus dari sebuah sma negeri jogja . Tentang penyebab pasti kematiannya memang simpang siur .Dari beberapa pihak yg mengetahui , menjelaskan bahwa korban meninggal karena jatuh dari motor . Adapula yg mengatakan dia meninggal setelah dianiaya oleh beberapa siswa sebuah sma swasta.

Kejadian ini benar-benar mencoreng nama baik kota jogja yg terkenal dengan sebutan jogja berhati nyaman , bahkan tidak mungkin slogan tersebut akan berubah menjadi jogja berhati preman.

Saya pernah dan sering mendengar ada orang yg mengatakan , anak-anak sekarang sudah pinter-pinter, ga kaya dulu , mereka lebih kritis . Sungguh ironis perkataan itu jika melihat kenyataan dan fakta yg seperti membangunkan kita dengan paksa.
Kalau memang benar statement diatas , kenapa kenyataannya sungguh berbanding terbalik ?
“Kalau mereka memang lebih pintar , mengapa mereka senang untuk berkelahi dan membuat kekacauan ?”
“Kalau mereka memang lebih kritis , apakah sangking kritisnya sampai membuat orang lain ikut2an kritis ?”–dlm arti sebenarnya–

Apakah tingkat kepandaian dan kekritisan dinilai dari tingkat kerusuhan dan keributan yang terjadi , semakin banyak korbannya maka akan dianggap semakin pandai dan kritis ?? ckckckck kalau itu yg terjadi lebih baik saya jadi orang bodoh , biar bodoh yg penting aman, nyaman dan damai….

Satu hal semakin melengkapi kesedihan kota jogja , setelah terjadinya peristiwa memalukan itu , ditambah ketika salah satu mantan presiden kita KH Abdurahman Wahid meninggal dunia ,tepatnya kemarin pada jam 18.45 WIB.

Semoga peristiwa-peristiwa menyedihkan ini tidak menyurutkan niat dan semangat kita untuk menjadi lebih baik di tahun 2010 depan. Dan semoga peristiwa -peristiwa yg memalukan dan kesedihan akan kehilangan salah satu tokoh bangsa dapat menjadi pemicu bagi kita semua untuk bergerak maju . Menyongsong tahun yang baru , dengan optimisme baru dan meninggalkan kenangan lama yang buruk untuk menjadi pelajaran dan peringatan bagi kita semua . Amin.😀

Bloggie is not a Doggie mengucapkan ikut berduka pula atas wafatnya KH Abdurrahman Wahid dan ikut berduka atas kematian Sdr . Teofilus uki cesar(teo) .

Selamat Tahun Baru 2010 teman-teman ^_^

  1. Iyah saia juga baca berita ini dr thread di forum kaskus reg.Jogja
    tawuran remaja yang seharusnya gak perlu terjadi
    Kenapa? apa yang membuat mreka seperti itu yah?

    mungkin karena contoh2 yg “indah” dan “baik” yg dipertontonkan oleh para generasi sebelumnya
    ditipi2 … namanya anak muda kan masih cuman bisa niru , tq atas kunjungannya…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: