Indonesia dan Atlantis

Akhirnya , ketika pagi hari tadi bangun dan (akhirnya) menonton berita yang benar-benar “berita”. Hatiku berkata , ” tumben nih berita bener-bener menjalankan tugasnya sebagai media sumber informasi dan pengetahuan. Biasanya kan berita akhir-akhr ini cuman itu-itu saja , dan kebanyakan seperti sinetron.” -Wah nek saya nulis seperti itu bisa jadi kaya prita ga ya?? lumayan masuk tipi-

Sedikit cerita tentang berita tadi pagi yang saya dengar , lihat dan amati, serta (mungkin) sampai saya resapi . Berita tadi pagi menerangkan bahwa beberapa ilmuwan menjelakan bahwa The Lost Continent called Atlantic is in Indonesia.

Woooww… keren cuy benua legendaris yang hilang ditelan bumi berabad-abad yang lalu adalah indonesia!! Bener-bener keren , salah satu dari sekian banyak fakta yang dipaparkan adalah , keaneka ragaman hayatinya yang tentunya Indonesia banget. Fakta lain adalah bahwa Benua atlantis yg hilang itu diperkirakan ada di daerah tropis , nah indonesia juga didaerah tropis kan?? hweheheheh… semakin semangat nih dan semakin bangga tentunya.

Memang beberapa ahli pernah menyatakan bahwa Benua yg hilang itu ada di daerah amerika selatan, namun sesuai yg dikatakan seorang pakar dari brasil ,”para ahli tidak akan pernah menemukannya karena tempat mencarinya salah.”

Dia mengatakan bahwa kemungkinan benua yg seharusnya ada di daerah samudra hindia dan bukan di samudra atlantik , seperti yg mereka perkirakan . Kalo menurut saya mah , mereka berpendapat seperti itu karena (mungkin) mereka tidak rela jika salah satu penemuan besar yg pernah ada bukan di salah satu bagian benua -tempat tinggal salah satu negara adidaya-. Jadi bisa saja mereka tidak berpikiran sampai ke Indonesia .

Dalam penelitian apabila terdapat beberapa kemungkinan (probabilitas) dalam mendapatkan suatu hasil maka harus diambil nilai probabilitas yg besar. Nah jika Negara Indonesia yg sejak jaman nenek moyang kita kaya akan rempah- rempah, dan merupakan daerah tropis, tentunya mereka tidak boleh mempersempit penellitian mereka hanya di daerah2 lain saja. Pantas saja peneliti dari Brasil yg dalam wawancaranya menyatakan, “mereka menganggap benua atlantis itu tidak ada, hanya karena mereka tidak menemukannya, padahal gimana bisa menemukan kalo nyari nya aja ditempat yg salah?

Sebuah penelitian selama hampir 30 tahun telah dibukukan menjadi sebuah buku berjudul atlantis, dan buku tersebut rilis pada hari ini. -sesuai yg dikatakan sama si pembawa berita-
Melihat buku yg super tebal itu , jadi teringat buku harry poter. Sebuah buku yg sempat digandrungi oleh para pecinta novel. Dalam buku harry poter sekuel terakhir itu menguak semua rahasia yg ada dibalik sekuel 1 – 6, sama dengan buku berjudul atlantis ini, yang mana menceritakan rahasia-rahasia yg didasari fakta penelitian selama 30 tahun. -meski saya juga belum diberi kesempatan membaca-
Ingin rasanya membacanya namun dengan ketebalan buku yg (sangat) tebal , pastinya banderol nya pun mahal !! apalagi masuk tipi pula. “Karena sesuatu yg masuk tipi pasti akan jadi mahal harganya… he2 alias artist-famous effect.

Tapi dasar Indonesia, setelah tahu bahwa ada kemungkinan Indonesia merupakan bekas peradaban dari sebuah bangsa yg besar , hal ini sia- sia saja. Jika benar apa yg dikatakan bahwa indonesia (mungkin) bagian dari atlantis , maka jika atlantis bisa bicara, dia pasti akan malu. Kenapa tidak? lihat saja perkembangan sekarang , setiap cagar alam dan cagar budaya banyak yg hilang dan diperjual belikan. Beberapa aneka satwa juga terancam punah karena banyak yg dimutilasi dan dijual kulitnya. -Oh my God- Padahal mungkin itu satu-satunya bukti tentang kebesaran Indonesia dari masa lalu.

Kalo saya adalah ketua suku pada peradaban di jaman benua atlantis -ketika masih ada- dan saya tau kenyataanya sekarang , pasti saya akan malu . Dibikin susah-susah dipelihara susah-susah, cuman untuk buat beli villa, real estate, buat bepergian alias tamasya dan belanja produk-produk ga penting, buat pesta-pesta.
Aduh-aduh, tau gini dulu sebelum atlantis tenggelam ku musnahkan saja semua peninggalannya ..“, ujar tetua suku atlantis di akhirat.

  1. hmm..
    belum terlambat mas..
    masih ada orang2 sperti mas..
    yg masih pduli..
    ayo mari..
    kita jaga dan rawat atlantis ini..😀

    siappp ndan roger 86 86 ..!!😀

    • aribicara
    • December 23rd, 2009

    Ak liat pembahasan ini kemaren di TVone, bener2 keren, seandainya bener bahwa yg dimaksud atlantis itu adalah Indonesia …

    bener2 keren abis dah

    ha2 betul..betul..betul !!

    • mala
    • December 25th, 2009

    (niru2 gaya komen se2orang) indonesia.. indonesia.. ckckkkk.. ckckckck..

    tapi jangan skeptis dulu gitu ah. masi banyak waktu buat ngbaikin indonesia.. (bener nggak ya? ragu juga sih!)😀

    weww… nyindir ni …xixiixix..hmm makanya aq ndiri juga tak yakin ni la.. bisa ga ya???

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: