Ironi Banjir Darah dan Tawa di Indonesia

Tepat pada hari ini jumat tanggal 27 November 2009, hampir diseluruh kawasan indonesia sedang terjadi sebuah kejadian yang menggemparkan. Dimulai dari pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB darah telah membanjiri seluruh bumi dan membasahi tanah dengan bau anyir dan amis. Sampai para lalatpun ikut merayakan sebagai hari kerja lalat nasional. Meski mereka (para lalat-lalat ini) tentunya hanya sebagai salah satu aktor pendukung , tidak ubahnya dengan para tokoh figuran dalam film-film kolosal.
Pada hari ini semua tukang jagal di seluruh bumi turun gunung untuk mempertontonkan keahliannya. Dengan mendengar kata tukang jagal pastinya kita semua akan merasa kaget sekaligus kagum. Betapa tidak, tanpa koordinasi mereka mampu membanjiri hampir seluruh kawasan dengan darah. Dan anehnya bukannya mereka ditangkap atau di hukum , malahan membuat semua masyarakat berbahagia menunggu kedatangan mereka.
Sungguh ironis disaat darah tertumpah justru banyak orang yang merasa hari ini hari yang sangat membahagiakan . Bahkan ada diantara mereka yang menggunakan cara-cara licik seperti berpura-pura menjadi orang-orang kelas bawah hanya untuk mendapatkan seonggok daging hasil kreasi para tukang jagal.
Dengan semangat 45 mereka rela berdesak-desakan bahkan tidak ragu-ragu untuk saling injak menginjak untuk mendapatkan apa yang menjadi tujuan mereka. Sebuah pertanyaan timbul apakah mereka akan sama bersemangatnya ketika mereka bekerja, atau bersekolah. Atau bahkan sama bersemangatnya ketika nun jauh disana kemiskinan dan kelaparan melanda sejumlah daerah-daerah yang terpinggirkan perlu bantuan dan pertolongan ??
beritaSekali lagi hanya kata ironis yang bisa terucap , apabila kita mau menilik kembali beberapa waktu lalu beberapa daerah diindonesia telah dilanda musibah . Banyak orang kehilangan rumah dan kerabat bahkan saudara, namun kini malah berlomba-lomba untuk hanya mendapatkan sedikit kenikmatan .
Memang benar kata beberapa orang, indonesia negara yang spesial , aneh, tidak masuk akal dan lucu . Yak kata terakhir memang yang paling pantas untuk menjadi nama tengah dari republik kita, Replubik Humor Indonesia. Lucu memang disaat banyak orang yang membutuhkan uluran tangan ,namun ada juga manusia-manusia yang memanfaatkan momen ini untuk mengambil kenikmatan sesaat , yang hanya akan berakhir di WC.
Mungkin Judul Post ini memang pantas menggambarkan apa yang terjadi di negara kita. Ketika orang sedang sibuk merayakan Hari Raya Idul Adha dengan menyembelih hewan kurban , mereka berlomba-lomba untuk baik membeli hewan korban atau mendapatan daging dari hewan korban, dengan berbagai alasan yang hanya Allah dan mereka yang tahu. Dengan berdesak-desakan , mereka rela disebut orang yang membutuhkan (fakir miskin) tanpa sadar masih banyak orang lain yang benar-benar membutuhkan. Meski inti dari Hari Raya ini adalah berkurban dan itu berarti merelakan atau mengikhlaskan sedikit rezki yang kita punya untuk berbagi . Berbagi dengan kaum yang “benar-benar” membutuhkan. Dan bukan merelakan badan biru-biru, kaki atau tangan yang patah dan kepala lembam hanya untuk mendapatkan daging gratis yang hanya akan mengenyangkan perut mereka atau menjual daging kurban (yang notabene gratis) untuk dijual agar mereka untung.

masjid

Ya ALLAH maafkan lah diri hamba khususnya dan seluruh bangsa hamba yang masih bodoh, yang kurang memahami maksud dan tujuan-MU memerintahkan untuk beribadah kurban. Sadarkanlah kami dari kealpaan kami , ingatkanlah kami dihari raya ini agar kami dapat mempertebal iman dan takwa kepada-MU, melalui ibadah kurban ini .

korbanSELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA

    • tary
    • November 27th, 2009

    pertamax…mampir dulu yah, belom bisa baca, blogwalking sambil siaran soalnya

    hehehe

    yang penting mampir dulu…
    met lebaran yah…

    oohh tq2, penyiar ni….

  1. hrusnya pmbagian daging kurban terkordinasi lbih baik lagi..
    klo di tempat sy panitia kurban yang nganter sndiri ke masyarakat, bukan masyarakat yang sampe ngantri2 gitu, jadi jatuhnya ke tangan yang tepat.. kalo toh banyk daging tsisa, skampung biasany dapet smuwa..😀

    met idul adha..
    bagi2 dong dagingnya, di rumah dapetnya dikit ni.. (maruk)
    wkwkwk

    :mrgreen: wakakakkakk wuuu disini tinggal daging manusia , mau ??😈 muahahhahhahahha

    • aribicara
    • November 30th, 2009

    Itulah Indonesia kawan🙂

    Salam🙂

    kapan yah indonesia bisa lebih baik ??? (sok cupu dan naif mode on):mrgreen: salam balik sob..😀

    • nia
    • November 30th, 2009

    SELAMAT IDUL ADHA ..

    belum telat kan?? he he

    sante jeng g da kata terlambaat buat mengucapkan slmat idul adha…..

  2. met idul adha 1430 H….
    semoga tiap tahun kita kebagian daging kurbannya ya….🙂

    siapp….. moga2 aja sih..:mrgreen:

    • djagad
    • December 1st, 2009

    Idul adha emang dah lewat
    tp jangan lupa zakatnya lagi
    he he he he he
    soalnya di Indonesia emang banyak banget yang butuh
    miris emang kalo liat sampai ada korban
    (manusia) karena berebut korban (kambing, sapi dan kerbau)
    ini kali yang ngasih korban (kambing, sapi, dan kerbau) masih sedikit yaaa
    jadi wajarlah orang berdesal desalan

    nek yg ngasih suh mungkin dh cukup tapi dasare org nya yg “medadak” butuh itu yg (mungkin,smoga ndak) keterlaluan.. manusia kan emg ga pernah ngerasa cukup btul ndak bos??😀

    • tary
    • December 2nd, 2009

    postingan barunya mana mas indra?

    tunggu tgal maennya hahahahaha…😀

  3. klo di tempt sy lebih lucu lagi,

    daging kurban dibagikan hnya kpd sanak saudaranya saja
    fakir miskin ga kebagian, kalo pun ke bagian gedenya cmn segede kepalan tgn ank kecil, hihihi kacian
    klh sm pak RT, sm pak RW yg kebagian sebakul…

    wah kalo itu mah bukannya lucu tapi parah tuh .. hwehehehe jangan2 anda pak RT nya ? he2:mrgreen:

  4. o-ow, saya lupa klo lagi bkunjung ke rekannya sumanto..😛

    hwahahahhahaha…… ati2 tak makan ente..muahahhahahhaha😈

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: