Kisah Si Paijo, diwarung Burjo

Petang itu paijo melepas lelah disebuah warung burjo langganannya, setelah usai menunaikan tugasnya yang mulia menerangi jiwa para generasi muda bangsa. Setelah memarkirkan kuda besinya didepan sebuah warung burjo disudut kota, paijo segera turun diiringi rintik hujan yang turun membasahi bumi. Warung burjo tersebut memang lain dari yang lain , karena selain tempatnya yang dipinggir jalan berjejer dengan sawah, bangunan semi permanen yang terbuat dari kayu dan triplek sungguh menampilkan kesederhanannya. Sebuah warung yang dimanage oleh sebuah keluarga asal bandung (hampir setiap warung burjo memang yang punya orang bandung , tepatnya dari daerah kuningan.).
Sesaat sebelum dia masuk kedalam warung petang itu, keadaan didalamnya cukup ramai . Tampak 3 orang gadis yang pastinya paijo sudah tidak asing lagi (karena sering lihat), sedang menikmati sajian andalan warung burjo , yaitu indomie goreng dan rebus pake telor. Disebelahnya tampak sesosok gadis yang memang dalam pandangan si paijo tidak terlalu jelek dan tidak terlalu cantik (standar lahh:mrgreen: ). Ketika paijo mendekat sambil memancarkan aura ke”cowok”annya, dengan berharap-harap cemas agar ada yang menyapanya (meski hanya dalam angan😦 ). Sambil melihat-melihat seisi warung mencari tempat duduk dari kayu untuk melepas penat, paijo menghela nafas . Memang hanya satu tempat sempit yang tersisa yaitu tepat didepannya. Bersebelahan dengan cewe yang (satu-satunya) sempat menatapnya barang cuman 5-10 detik dan 3 orang gadis yang semok dan lumayan cakep yang menjadi incarannya dalam melepas penat (=vitamin mata🙄 ) .
Sebenarnya itu adalah moment yang sangat diinginkan oleh paijo dimana dia dikelilingi wanita-wanita yang aduhai.. (agak maksa ni😆 ). Namun entah kenapa paijo memilih untuk berdiri tepat disamping pintu warung dan dibelakang 3 gadis semok dan 1 gadis imut (biar standar setelah di liat lebih dekat jadi imut dia..😀 ). Sambil berharap dia dapat duduk diantara mereka.
Memang hari itu keberuntungan kurang memayungi paijo karena dia hanya dapat duduk tepat disamping 3 gadis, diseberang si cewe imut (karena tempat duduk diwarung yang berbentuk huruf L .) . Setelah memesan makanan berupa tante goreng dan segelas teh hangat paijo mengamati sekelilingnya .
Diujung sebelah kiri paijo melihat 2 orang laki-laki yang seumuran mahasiswa baru sedang berbincang tentang pengalaman-pengalaman baru mereka ketika menginjak dunia perkuliahan. Tidak terlalu penting bagi paijo untuk terus memperhatikan mereka karena jiwa sipaijo masih normal dan daripada mengamati lelaki yang sedang menceritakan kisah-kisah yang paijo alami ketika masih diawal kuliah, paijo cenderung senang mengamati gerak-gerik si cewe imut. Dengan melancarkan pandangan mesra paijo terus mengamati si cewe imut yang sempat menatapnya tadi. Tampak dari raut wajah cewe itu dia sedang dikelilingi aura bad mood atau bete. Penyebabnya sudah dapat dipastikan , tepat disebelah kanannya ada dua pasang muda mudi yang sedang dimabuk asmara. Ketika paijo mengamati dua pasang itu , setiap obrolan mereka sebenarnya sudah dapat dipastikan tidak terlalu penting , namun chemistry antara mereka nampak jelas terexpose. “..Mungkin itu penyebabnya..,” pikir paijo sambil terus mengamati kedua pasangan “sok mesra’ dan si cewe imut itu.
Beberapa saat kemudian setelah selesai menghancurkan semua sajian dari si pedagang burjo dengan lahap (cenderung rakus sebenarnya,:mrgreen: ). Tampak si cewe imut mulai semakin bete dan gelisah karena rasa iri yang timbul akan keromantisan pasangan disebelahnya (yang mungkin temannya). Dari raut mukanya dapat terbaca bahwa, seakan-akan dia merasa cewe paling sial karena tidak bisa merasakan kehangatan dari rasa cinta disuasana yang sangat romantis. Sambil terus curi-curi pandang setiap menghembuskan nafas dan asap rokok yang dihisapnya , paijo berfikir andai tadi dia duduk disebelah cewe itu , pastinya cewe itu akan menjadi wanita paling berbahagia karena sedang menghabiskan petang yang romantis (karena habis hujan) bersama cowo keren seperti dia (narsis mode on).
Tidak beberapa lama muncul seorang cowo yang menurut paijo ga banget!! tanpa disangka-sangka ternyata cowo yang ga banget itu adalah teman si cewe imut. “Sial !!” ,umpat paijo dalam hati . Yap, seperti yang sudah diramalkan paijo sedetik kemudian saling mengobrolah kedua insan itu, dimulai dari (jurus andalan) cerita tentang seorang cewe yang sedang didekati, dia curhat ke cewe imut (😈 ) . Paijo memang bukan buaya kelas kakap tapi dia cukup tahu taktik cowo-cowo kelas rendah untuk mendekati cewe ketika dia sedang rapuh. Sesuai ramalan paijo, obrolan kedua insan itu akhirnya sampai pada titik dimana si cewe merasa nyaman terhadap cowo ga banget (meski agak maksa karena tidak ada pilihan lain😦 ). Dan akhirnya obrolan mesra disertai humor-humor jayus yang dilontarkan oleh si cowo menjadi pelipur lara bagi si cewe akan kegalauannya. Memang bukan salah si cewe imut karena, momen itulah yang didambakannya petang itu , mengobrol dengan seorang cowo (yang meski, memang tidak terlalu cakep dan keren) untuk membuat petang diburjo semakin romantis karena hujan yang telah lewat.
Dari sini paijo cukup mengetahui bahwa setiap manusia yang sedang desperate , dan merasa dia paling “enggak” bila dibandingkan dengan kondisi disekitarnya, dia akan menerima semua uluran tangan yang datang dari siapapun juga. Meski kadang- kadang subjek dari penolongnya merupakan sosok yang tidak pernah disangka-sangka.
Sambil melangkah pulang, paijo merasa dia cukup bahagia bahwa ditengah-tengah kesendiriannya dia tidak mengikuti jejak sang cewe imut yang mau-mau aja bermesraan (meski tidak telalu parah sih.. ) dengan cowo yang ga banget, hanya karena perasaan iri akan kebahagiaan orang lain. Hanya karena keputus-asaan. Pengalaman di petang itu membuat paijo cukup sadar bahwa ada banyak cerita dan kisah disekitar kita yang kadang luput dari perhatian kita. Sebuah pengalaman yang apabila dicermati dapat mengajarkan kita banyak hal. So friends,just look and listen more ,😀

  1. 1

  2. 2-nya juga

    :mrgreen: ga sekalian tiganya???

  3. 3-jugaaaa (balas dendam)..

    hagagagag! si paijo pinter tuh, udah tau jomblo tapi ttp pasang harga mahal.. high kualiti jomblo gituh?? wkwkwk.
    tapi masalahnya si cewek imut itu cewek, dan si paijo cowok (bner nggak sih paijo cowok??).
    cewek, karna klamaan sakit yang namanya syndrom cynderella complex sring punya pdoman “menunggu lebih baik” bahkan bersedia kompromi kalo pangeran yang datang bukan bwujud pangeran (hehehehe), milih buat “terima apa adanya” pada sapa aja yang dateng asal bisa mmbebaskan dari ke-desperate-an (halah)
    sdangkan paijo, cowok, bdasarkan sjarah masa lalu, slalu berhak milih.. (sori kalo sotoy)
    by the way si paijo uda tau ilmunya, tuh.. knapa nggak praktek buat nyari cewek2 yang desperate??😀

    dendamu terbalaskan nyai..(:mrgreen: ) neng emg ada syndrom kaya gitu??😆
    wakakakk si paijo ndak mau mengambil ksempatan dalm kesmpitan (boong bgt kalii…😀 )

    • SiMaNaDaLaHI onezry
    • November 19th, 2009

    wah…..kacian banget Paijo nya ya….!!!!
    he..he..he..😯
    salam kenal…!!!

    salam kenal juga.. iya tuh nasibnya lagi jelek…😦

  4. ada jg ya cwe kyk gtu😦

    yah pastinya ada , namanya orang kan bermacem2 jeng.. btw tq 4 coming…😀

  5. pengalaman berharga yaaa…paijo😀

    :mrgreen:

    • R2G
    • November 20th, 2009

    kasihan banget tuh cewek !!!, padahal kalau mau dia bisa jauh lebih baik kondisinya (romantis) dengan pasangan disebelahnya, yaitu dengan cara “memperempuankan keperempuanannya” dan menjadikan dirinya bahagia dalam ketaatan kepada sang khalik.

    Salam kenal😀

    woow so wise…:mrgreen: tq sob salam kenal juga😀

  6. He..he…he….cerita yang komplikasi ya😀

    komplikasi?? serem bener… ckckckck cuman a simple story ja ko…:mrgreen:

    • tary
    • November 21st, 2009

    hahahaha nice post. menghibur, jadi penasaran juga cowok nggak banget menurut versi paijo. tapi siapapun dia. dia jauh lebih beruntung dr paijo kyknya. hehehe

    wakakakk kalo ente masih pengin tau contact me…:mrgreen:

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: