Journey to the past , in warung koboy

Dibawah tenda warung koboy dengan segelas teh hangat , sepuntung rokok jarum dan hawa dingin . Bercerita bersama teman lama tentang beberapa hal di masa lalu dan masa kini. Sesaat suasana malam berubah menjadi kira- kira 6 / 7 tahun yang lalu . Ketika seragam putih abu- abu melekat di tubuh . Sepatu warna hitam polos dihari senin dan topi ga jelas yang harus dipakai hanya ketika upacara .
Mengingat berbagai hal yang telah terjadi, yang menimbulkan sedikit rasa penyesalan di masa kini , tanpa bisa berbuat apa- apa untuk mengubahnya. Dari kenakalan- kenakalan yang kadang membuat senyum tersimpul di wajah , sampai hal- hal yang membuat senyum itu hilang seketika.
Semua hal tergambar jelas saat memasuki gerbang dengan langkah sok jagoan dan tatapan mata tajam menatap setiap junior yang lewat . Dengan langkah pasti menuju ruangan kelas sambil menyapa setiap cewe2 (junior) yang kebetulan berpapasan. Masih dengan semangat muda yang berapi- api . Namun seketika itu juga kesombongan akan masa muda hilang diganti oleh ketakutan yang terpancar ketika bertemu dengan guru2 yang note bene killer. Segala tatapan tajam dan langkah pasti berubah seperti seekor kelinci dihadapan Harimau. Lemah tanpa daya dan merasa kecil.
Setiap sudut dinding dan ruangan serta lorong yang menyimpan banyak kenangan hadir disela2 obrolan ringan di warung koboy. Dari pembicaraan tentang teman, sahabat , pacar atau mantan gebetan ,sampai ke perubahan yang terjadi pada mereka ketika bertemu di waktu kini.
Kadang2 kita perlu mengadakan perjalanan ke masa2 itu . Masa dimana kita masih terlalu polos untuk mengerti yang namanya cinta, masih terlalu lugu untuk mengatakan cinta. Bukan hanya untuk mengingat darimana kita dan siapa kita dahulu . Tapi juga berguna untuk belajar agar kita menjadi lebih baik dimasa2 kini atau esok.
Sebuah catatan kecil dari masa lalu yang mengajari kita banyak hal , yang menemani kita tumbuh dan berkembang . Yang menjadi saksi bisu perjalanan hidup kita. … jogjakarta 16 November 2009 pukul 21.30 -21.55 WIB ,dipinggir jalan diwilayah patuk ,dibawah warung koboy .

    • aribicara
    • November 17th, 2009

    Dimana tuh Lokasinya bro ?๐Ÿ™‚

    itu di belokan sebelum masuk patuk dari arah barat,…. knpa bos ada kenangankah disana???:mrgreen:

  1. i…waw….:mrgreen:
    nice post..
    dengan bahasa yang mengantarkan pembaca ke dalam imajinasi si penulis….I like it…๐Ÿ™‚

    tq bro atas kunjungannya…๐Ÿ˜€ sering2 mampir ya…:mrgreen:

  2. hmm…lagi ujan nih..saya juga sedang berjalan ke masa lalu๐Ÿ˜›

    iya mana dingin pula..ckckck weww ikut donk๐Ÿ˜ˆ hwehehehe:mrgreen:

  3. asal jangan tlalu sring kmbali ke masa lalu..๐Ÿ˜›

    ๐Ÿ˜ฏ haa..??? kalo sering mah bukan belajar namanya malahan males .. coz kita jadi hidup dimasa lalu, tul ga???:mrgreen:

  4. putih abu-abu..
    suatu masa yg penuh kenangan dan menyenangkan,
    rasanya tk mungkin terlupkn deh…

    salam …

    setuju bos๐Ÿ™„ hehehe….๐Ÿ˜€

    • boeding
    • November 18th, 2009

    Salam kenal

    salam kenal juga bos:mrgreen:

  5. terkadang perlu juga sih mengenang masa lalu…

    jadi makin ingin ke jogja ne๐Ÿ˜€

    ayoo kejogja aj ntar kopdar2 gitu deh …he2๐Ÿ˜† ngarep mode on

  6. celana abu-abumu silaukan mataku

    masa ketika jiwa begitu bebas merdeka

    nice post bro

    tararengkiu sis …๐Ÿ˜€ sering2 mampir yaa..๐Ÿ™„:mrgreen:

  7. Banyak yg posting rindu masalalu, jangan2 masa kini sudah tak bermakna ya hmmmm……tapi gak juga kali he..he….

    bukane ga bermakna tapi mungkin belum tau aja kalo stiap saat itu penuh makna… (sok wise mode on ..๐Ÿ˜€ )
    tq sis atas kunjungaannya..:mrgreen:

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: